Resep Daging Kambing Ungkep Bumbu Sate Anti Gagal

Diposting pada
Resep Daging Kambing Ungkep Bumbu Sate Anti Gagal

Daging Kambing Ungkep Bumbu Sate.

Resep Daging Kambing Ungkep Bumbu Sate Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep daging kambing ungkep bumbu sate yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging kambing ungkep bumbu sate yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging kambing ungkep bumbu sate, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan daging kambing ungkep bumbu sate enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan daging kambing ungkep bumbu sate sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daging Kambing Ungkep Bumbu Sate menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Daging Kambing Ungkep Bumbu Sate:

  1. Siapkan 250 gr Daging kambing.
  2. Sediakan 4 siung Bawang putih.
  3. Gunakan 7 siung Bawang merah.
  4. Siapkan 3 buah Kemiri.
  5. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
  6. Sediakan 1 sdt Garam.
  7. Siapkan 1 batang Sereh.
  8. Ambil 7 lembar Daun jeruk.
  9. Sediakan secukupnya Kecap.
  10. Sediakan secukupnya Air.

Langkah-langkah membuat Daging Kambing Ungkep Bumbu Sate:

  1. Potong dadu daging kambing, sisihkan..
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar dan garam, geprek sereh, iris daun jeruk.
  3. Masukkan daging kambing ke penggorengan, rebus daging hingga berubah warna, buang air rebusan yg pertama, tambahkan air kembali hingga mendidih dan buang lagi.
  4. Tambahkan air lagi (1 gelas mug), masukkan bumbu, sereh, daun jeruk dan kecap, aduk dan biarkan hingga air habis (kering sampai gosong).
  5. Siap sajikan, lebih nikmat sajikan dengan sambal kecap.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Daging kambing masak kecap Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daging Kambing Ungkep Bumbu Sate yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!