Bagaimana Menyiapkan "NASI KUNING SIMPEL" by:Dapoer D&D Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan "NASI KUNING SIMPEL" by:Dapoer D&D Anti Gagal

"NASI KUNING SIMPEL" by:Dapoer D&D. Pertama siapkan beras dan cuci beras sampai bersih.

Bagaimana Menyiapkan "NASI KUNING SIMPEL" by:Dapoer D&D Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep "nasi kuning simpel" by:dapoer d&d yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal "nasi kuning simpel" by:dapoer d&d yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Pertama siapkan beras dan cuci beras sampai bersih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "nasi kuning simpel" by:dapoer d&d, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan "nasi kuning simpel" by:dapoer d&d yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan "nasi kuning simpel" by:dapoer d&d sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan "NASI KUNING SIMPEL" by:Dapoer D&D memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan "NASI KUNING SIMPEL" by:Dapoer D&D:

  1. Ambil 3 liter beras.
  2. Ambil 1 bungkus Kunyit bubuk.
  3. Sediakan 2 bungkus santen instan.
  4. Siapkan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 batang sereh.
  6. Ambil 1/2 sdm garam.
  7. Gunakan Sedikit bumbu penyedap.
  8. Gunakan Secukupnya air (untuk merendam dan mengaronin).

Cara membuat "NASI KUNING SIMPEL" by:Dapoer D&D:

  1. Pertama siapkan beras dan cuci beras sampai bersih…
  2. Jika beras sudah bersih rendam beras pada baskom dan beri satu bungkus kunyit bubuk diamkan selama 2 jam'an… jika sudah 2 jam tiriskan beras… dan aronin beras dengan air santan beri garam dan penyedap rasa… tes rasa jika kurang pas bisa tambahkan lg bumbu2nya.. (maaf lupa foto pas saat mengaroni,,soalnya hp nya kepake anak buat belajar online ?).
  3. Setelah beras sudah menjadi aronan… siapkan panci kukusan.. pada air kukusan masukan daun salam dan batang sereh… tunggu sampai panci kukusan panas jika sudah panas masukan aronan dan kukus nasi kuning sampai mateng dan angkat.
  4. Taraaa nasi kuning udah jadi dan siap untuk di gunakan dan di nikmati… terimakasih,,, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ?…
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek yang Lezat Sekali

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat "nasi kuning simpel" by:dapoer d&d yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!