Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega Crispy, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega Crispy, Enak Banget

Ayam Goreng Mentega Crispy. Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi kepuasan tersendiri karena bisa menyajikan menu ala kfc dirumah. Mulai dari ayam goreng, ayam teriyaki, ayam krispi dan masih jenis lainnya lagi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega Crispy, Enak Banget Saat bulan Ramadhan tiba, olahan ayam goreng mentega ini rasanya cocok disajikan untuk menu sahur, menu berbuka puasa maupun menu masakan selingan sehari-hari. Mungkin karena langkah membuat ayam goreng saus mentega yang tergolong praktis, sehingga asik disajikan kapan saja. Cara membuat Ayam Goreng Crispy, step by step memmbuat Ayam Goreng Crispy, resep Ayam Goreng Crispy dengan gambar, resep enak Membuat Ayam Goreng Crispy tidak susah, tidak perlu keahlian masak.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega crispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega crispy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi kepuasan tersendiri karena bisa menyajikan menu ala kfc dirumah. Mulai dari ayam goreng, ayam teriyaki, ayam krispi dan masih jenis lainnya lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega crispy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng mentega crispy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega Crispy menggunakan 22 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega Crispy:

  1. Siapkan 500 gr dada ayam (potong2 sesuai selera).
  2. Ambil 1/2 bh jeruk nipis.
  3. Gunakan Bumbu marinasi.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih (halus).
  5. Gunakan 1/4 sdt merica.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil Bahan pelapis.
  8. Siapkan 5 sdm tepung bumbu (aku sajiku).
  9. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  10. Siapkan Bahan saus mentega.
  11. Siapkan 3 sdm margarin.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih (geprek cincang).
  13. Ambil 1/2 bh bawang bombay (iris).
  14. Gunakan 2 sdm kecap manis (sesuai selera).
  15. Siapkan 1 sdm saus tomat.
  16. Siapkan 1 sdm saus sambal.
  17. Siapkan 1/4 sdt lada hitam bubuk (optional).
  18. Sediakan secukupnya Garam, gula dan kaldu bubuk.
  19. Gunakan Sedikit air.
  20. Siapkan Taburan.
  21. Gunakan Daun bawang (iris).
  22. Siapkan Wijen sangrai.
BARU  Resep Soto ayam lamongan Anti Gagal

Siapa saya bahkan anda yang baru belajar saya jamin gak akan gagal asal. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Resep ayam goreng crispy alias ayam kriuk merupakan perbaduan ayam dan pelapis kriuknya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega Crispy:

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan perasan jeruk nipis lalu bilas kembali, kemudian campurkan smua bumbu marinasi ke ayam, diamkan min 30 menit.
  2. Kemudian masukkan ayam ke bahan pelapis hingga terbalur rata (cara cepatnya campur semua tepung di wadah lalu masukkan ayam, kemudian tutup wadahnya trus kocok2 sampai terbalur rata) kemudian goreng ayam, tambahkan 1 sdm mentega ketika ayam hampir keemasan, angkat ayam jika sdh lecoklatan.
  3. Untuk saus, lelehkan mentega, lalu masukkan bawang bombay kmudian bawang putih, tumis hingga harum, kemudian masukkan semua kecap, saus dan bumbu2, terakhir tambahkan air, cek rasa.
  4. Apabila rasa sdh pas kecilkan api lalu tambahkan ayam, aduk cepat lalu angkat dan beri taburan diatasnya, selesai.

Bila mendengar ayam tentu bukan barang yang asing. Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Hampir setiap hari atau minggu orang-orang menyantap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega crispy yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!