Resep Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bumbu Bakaran
Sate daging Sapi/Kambing, Enak Banget

Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing.

Resep Bumbu Bakaran
Sate daging Sapi/Kambing, Enak Banget

Anda sedang mencari ide resep bumbu bakaran sate daging sapi/kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu bakaran sate daging sapi/kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu bakaran sate daging sapi/kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bumbu bakaran sate daging sapi/kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bumbu bakaran sate daging sapi/kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing menggunakan 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing:

  1. Gunakan daging sapi/ kambing potong dadu sesuai selera.
  2. Sediakan bawang putih haluskan.
  3. Ambil jeruk nipis, peras ambil airnya.
  4. Gunakan kecap manis.

Cara membuat Bumbu Bakaran Sate daging Sapi/Kambing:

  1. Campur semua bahan (boleh ditambah sedikit garam kurleb 1/2 sdt saja), diamkan minimal 20-30 menit. kemudian tusuk 4 potongan daging disetiap tusuk sate. Lakukan hingga selesai.
  2. Siapkan bakaran, saya kemarin panggang pakai oven karena di Apartemen tidak diperbolehkan bakar2 hihi ??‍♀️, bakar sate dan sesekali olesi dengan sisa bahan marinasi.
  3. Siapkan sambal sesuai selera, dengan sayuran pendamping bila suka (saya sertakan potongan lettuce dan timun), sajikan bersama nasi hangat atau lontong ??☺️.
BARU  Resep Gulai Kambing, Menggugah Selera

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bumbu bakaran sate daging sapi/kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!