Resep Ayam Kodok Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Kodok Anti Gagal

Ayam Kodok. Ayam Kodok merupakan sebuah menu masakan yang sangat kreatif dan merupakan main course tingkat tinggi dalam membuatnya. Sebuah citarasa seni dengan berbagai garnish sayuran. Ayam kodok identik untuk perayaan Natal di Indonesia.

Resep Ayam Kodok Anti Gagal Ayam kodok sebenarnya sajian yang berasal dari Eropa. Di Eropa, disebut sebagai chicken ballotine. Banyak yang menduga menu ini jadi terkenal di Indonesia karena dibawa oleh Belanda.

Lagi mencari inspirasi resep ayam kodok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kodok yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Kodok merupakan sebuah menu masakan yang sangat kreatif dan merupakan main course tingkat tinggi dalam membuatnya. Sebuah citarasa seni dengan berbagai garnish sayuran. Ayam kodok identik untuk perayaan Natal di Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kodok, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam kodok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam kodok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Kodok memakai 20 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Kodok:

  1. Ambil Bahan Ayam.
  2. Ambil 1 ekor ayam negri (berat 1,5 kg).
  3. Ambil 300 gr daging sapi gilling.
  4. Siapkan 4 butir telur ayam (lihat resep).
  5. Ambil 1/2 Buah bawang bombay ukuran sedang.
  6. Ambil 3 siung bawang putih ukuran besar.
  7. Sediakan 1 sdt Lada utuh.
  8. Ambil 1/2 Buah pala.
  9. Sediakan 2 Buah telur.
  10. Sediakan 1 , 5 sdt garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Siapkan Bahan Pelengkap :.
  13. Siapkan Potato Creamy Sauce (lihat resep).
  14. Siapkan Wortel.
  15. Ambil Brokoli.
  16. Sediakan Kembang kol.
  17. Sediakan Selada.
  18. Gunakan Saus :.
  19. Sediakan BBQ sauce (lihat resep).
  20. Gunakan Mushroom sauce (lihat resep).

Ayam kodok enak bisa kamu buat sendiri dengan resep praktisnya di sini. Nggak seribet itu, resep ayam kodok satu ini bisa praktis dibuat. Apakah anda pernah mendengar Ayam Kodok? Terima kasih bu Ria atas pesanannya, semoga cocok dan berkenan untuk ibu dan keluarga. mohon maaf jika ada kekurangan Ayam Kodok adalah ayam yang dikuliti dan dipisahkan dagingnya lalu daging ayam dihaluskan dengan campuran bumbu yang kemudian di isikan ke dalam kulit ayam tadi, lalu Ayam Kodok.

Langkah-langkah membuat Ayam Kodok:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian kuliti ayam pelan2, sy menguliti mulai dari depan, kemudian kebelakang. Setelah terlepas, sisihkan..
  2. Ambil ayam yg sudah di kuliti kemudian pisahkan daging ayam dari tulangngnya (fillet), kemudian giling dengan food processor, telur bisa sambil direbus dengan tips Merebus Telur. (lihat resep).
  3. Haluskan Bawang Bombay, bawang putih dan Lada, kemudian parut buah pala. Setelah ayam selesai di giling campur semua bahan ayam kodok, aduk rata..
  4. Siapkan kulit ayam, jahit bagian ekor ayam dan bagian lain yang robek (kecuali bagian leher) Setelah itu Mulai masukkan adonan daging yang sdh dicampur tadi, mulai dari bagian paha kanan dan Kiri di isi, sampai bagian panggul masukkan telur di bagian kanan dan Kiri (2 telur) masukkan daging lagi, sampai di posisi bawah ketiak masukkan lagi 2 telur di bagian kanan dan Kiri. Setelah itu tambahkan daging lagi. Tutup bagian leher dengan cara di jahit..
  5. Siapkan panci untuk mengukus. Sebelum di kukus, tusuk2 badan ayam dengan jarum agar kulit ayam tidak pecah/ sobek saat di kukus, lapisi tutup panci dengan kain supaya air tidak menetes ke Ayko. Kukus selama kurang lebih 30-45 Menit (sesuaikan dengan besarnya ayam, jangan sampai ayam tidak matang didalamnya.Tips : apabila saat di kukus kulit Ada yg sobek jangan khawatir saat di kukus ayam Akan mengeluarkan cairan sari ayam, gunakan cairan itu untuk menutup sobekan..
  6. Setelah ayam dikukus, tunggu dingin (Saya simpan di kulkas semalaman karena Akan dihidangkan esok Hari) kemudian panaskan oven suhu 200 derajat (sesuaikan dengan oven masing2). Sebelum dibakar beri olesan BBQ sauce, bakar selama kurang lebih 35 – 50 Menit tergantung oven masing2. (lihat resep).
  7. Setelah dibakar, keluar kan dari oven dan langsung oles dengan margarin (saat masih panas) supaya Ayko mengkilap. (lihat resep).
  8. Siap di susun dan disajikan dengan kentang Krim Keju / kentang goreng Serta sayuran (sesuai selera) Saya pakai daun selada, wortel, brokoli dan kembang kol. Selamat menikmati ?? (lihat resep).
BARU  Resep Vietnamese chicken salad Anti Gagal

Ayam kodok preparatı, bir tavuğun kılçıklanmasını ve daha sonra terbiyeli et ve sebzelerin karışımı ve sert haşlanmış yumurta ile. Resep Ayam Kodok Dan Cara Membuat Ayam Kodok Dengan Step By Stepnya serta Olahan Ayam Kodok Komplit dan Cara Memasak Ayam Kodok Panggang Isi Daging Sapi. Kami hadir untuk menyajikan kuliner istimewa Nusantara berupa Ayam Kodok yang merupakan ayam lepas tulang yang halal, proses pembuatan yang cukup rumit dengan. Cara membuat ayam kodok: Lepaskan dulu ayam dari tulangnya. Mulailah dari bagian dadanya sampai ke bagian pahanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kodok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!