Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Anti Gagal

Nasi Kuning Rice Cooker. Masak nasi kuning yg simpel bahan seadanya no ribet hasil enak. Pour the rest of the coconut milk. Cook until warm and taste it.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Anti Gagal Can be made on the stove, rice cooker, and pressure cooker. Turmeric rice or Nasi kuning is a popular rice dish in Southeast Asia, especially in the Southeast. Finally I got the time to make a proper and complete nasi kuning.

Lagi mencari inspirasi resep nasi kuning rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning rice cooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning rice cooker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kuning rice cooker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Masak nasi kuning yg simpel bahan seadanya no ribet hasil enak. Pour the rest of the coconut milk. Cook until warm and taste it.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kuning rice cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Kuning Rice Cooker memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Kuning Rice Cooker:

  1. Gunakan 500 gr beras.
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 2 batang serai geprek.
  4. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  5. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  6. Ambil 1 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt bumbu tumpeng bubuk (opsi).
  8. Sediakan 35 ml santan kental.
  9. Gunakan Secukupnya air.

Cara praktis memasak nasi kuning dengan modal rice cooker ini dapat menjadi alternatif bagi anak kos, atau Anda yang ingin membuat nasi kuning tanpa ribet. Untuk mengetahui resep nasi kuning dan cara memasaknya, maka dapat mengikuti panduan yang ada di bawah ini. Resep Nasi Kuning yang akan dibuat kali ini akan membantu anda karena semua bahan dapat dimasukan langsung ke dalam rice cooker ,tanpa perlu repot mengukus nasi hanya saja untuk hasil yang sama dengan nasi kuning yang di kukus anda harus memperhatikan beberapa tipsnya. Mudah bukan memasak nasi kuning dengan rice cooker sendiri di rumah?

BARU  Resep Ayam Saus Mentega Endulita Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Nasi Kuning Rice Cooker:

  1. Cuci bersih beras.
  2. Masukkan daun salam, serai, kunyit, kaldu bubuk, garam, bumbu tumpeng. Aduk rata.
  3. Tuang santan dilarutkan dgn segelas air putih (mau 1 bks santan juga lebih enak) Lalu tuang lagi air biasa seperti masak nasi biasa. Aduk rata lalu masak sampai matang.
  4. Setelah matang cabut listriknya, buka tutup rice cooker supaya uapnya keluar, biarkan sekitar 2menit lalu tutup lagi diamkan sekitar 10-15 menit lalu buka lagi dan aduk nasinya, trik supaya lebih pulen seperti dikukus. Selamat mencoba ?‍??.

Jadi sekarang katakan stop membeli nasi kuning di luaran yang biasa dijual di pedagang kaki lima dong ya. Soalnya tak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, Resep Nasi Kuning Komplit Gurih Simple. COM – Rice cooker tidak hanya untuk memasak nasi putih. Tapi rice cooker juga bisa dipakai untuk memasak beragam sajian lain. Demi kepraktisan, kini banyak orang memasak nasi kuning di rice cooker.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kuning rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!