Cara Gampang Membuat Ayam woku kemangi, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam woku kemangi, Enak Banget

Ayam woku kemangi. Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Cara Gampang Membuat Ayam woku kemangi, Enak Banget The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam woku kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam woku kemanggi enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam woku kemangi memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam woku kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Sediakan 1 buah tomat Potong dadu besar.
  3. Ambil 1 sereh memarkan.
  4. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  6. Siapkan 3 ikat kemangi,ambil daun nya aja.
  7. Sediakan secukupnya garam.
  8. Siapkan secukupnya Kaldu ayam.
  9. Gunakan secukupnya Gula.
  10. Sediakan 400 ml air.
  11. Ambil Minyak untuk menumis.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Siapkan 10 cabe kriting merah.
  14. Ambil 5 cabe rawit orange.
  15. Ambil 2 buah kemiri.
  16. Sediakan 2 cm jahe.
  17. Siapkan 10 siung bawang merah.
  18. Ambil 5 siung bawang putih.
BARU  Resep Ayam Teriyaki, Sempurna

Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Sehingga menjadi masakan ayam woku tanpa kemangi. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Woku Belangga, silahkan sesuaikan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Cara menyiapkan Ayam woku kemangi:

  1. Bersihkan ayam,rebus sebentar,sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,masukan sereh,daun jeruk aduk2 sampai layu.
  3. Masukan potongan tomat,tunggu sampai layu.
  4. Masukan ayam,aduk2 dengan bumbu,tambahkan garam,kaldu ayam,gula,diamkan sebentar..
  5. Masukan air,tunggu sampai air menyusut sambil sesekali diaduk..
  6. Kalau air sudah mengental,cek rasa dan masukan kemangi..aduk2 sebentar sampai layu…siap disajikan.

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Paduan antara rasa pedasssssssssss, gurih dan aroma sedap dari daun kemangi dan irisan daun pandan hmmmmmmmmm. Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Resep BeDa Ayam Woku Belanga by Chef Juna. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam woku kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!