Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku Anti Gagal

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Woku Anti Gagal Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Woku memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Woku:

  1. Ambil 1 ekor ayam kampung ukuran sedang, potong2.
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis ambil airnya.
  3. Gunakan Air secukupnya utk mengungkep ayam.
  4. Ambil 1 sdt merica.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 buah tomat, iris kasar.
  7. Siapkan 1 buah serai, geprek.
  8. Siapkan 3 buah daun jeruk.
  9. Ambil 1 lembar daun bawang, iris besar.
  10. Siapkan 1 genggam daun kemangi.
  11. Siapkan 1 lembar daun kunyit (aku gak pake).
  12. Gunakan Bumbu halus:.
  13. Siapkan 12 buah bawang merah.
  14. Siapkan 6 buah bawang putih.
  15. Sediakan 4 buah kemiri.
  16. Sediakan 10 buah cabe rawit merah.
  17. Siapkan 6 buah cabe merah keriting.
  18. Sediakan 2 ruas jari jahe.
  19. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Ambon Lumut (Irit 1 telur dan No Mixer) yang Sempurna

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku:

  1. Cuci bersih ayam. Beri perasan air jeruk nipis. Biarkan sekitar 15 menit..
  2. Tumis bumbu halus, serai & daun jeruk sampai wangi..
  3. Masukkan ayam. Aduk sampai bumbu tercampur rata. Masukkan air. Beri garam & merica..
  4. Ungkep ayam. Tambahkan air jika ayam belum terlalu lembut..
  5. Masukkan irisan tomat, kemangi & daun bawang. Lalu masukkan air perasan jeruk. Koreksi rasa lalu aduk sebentar saja. Angkat & sajikan di piring saji..

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!