Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku daun kemangi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku daun kemangi yang Menggugah Selera

Ayam woku daun kemangi. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku daun kemangi yang Menggugah Selera Apabila kamu tidak kuat dengan rasanya yang sedikit aneh, kamu bisa mencampurnya dengan madu. Caranya, rebus daun kemangi dengan air secukupnya. Thai Basil in Ayam Woku Kemangi (Daun Kemangi in Indonesian).

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku daun kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku daun kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam woku daun kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku daun kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam woku daun kemangi menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam woku daun kemangi:

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 2 cm Kunyit.
  3. Ambil 2 cm jahe.
  4. Gunakan 1 ikat daun kemangi.
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. Ambil parsley.
  7. Gunakan Royco.
  8. Siapkan 10 buah Cabe kriting.
  9. Sediakan 1 buah tomat.
  10. Siapkan Air.
  11. Gunakan Garam.
BARU  Resep Soto ayam ambengan, Menggugah Selera

In my experience, the basil is Thai sweet basil (o cimum basilicum) , as pictured above, known as horapa in Thai. Some people call for lemon basil or regular basil, I suppose it all depends on what you can get your hands on. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku daun kemangi:

  1. Cuci bersih ayam,setelah itu aku rebus dlu biar matang sempurna.
  2. Siapkan bumbu A : cabe merah kriting,tomat,jahe,kunyit lalu blender setelah itu tumis masukan ayam lalu aduk2 dan tambahkan sedikit air diamkan sampai meresap.
  3. Sambil menunggu bumbu meresap siapkan bahan B :daun jeruk dan parsley iris2 tipis lalu masukan ke dalam ayam,tambahkan royco dan garam test rasa dan diamkan sampai menyusut airnya,setelah matang siap di hidangkan.

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku. Dikenal sebagai makanan khas dari utara Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya Manado. Resep ayam woku kemangi super lembut dagingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam woku daun kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!