Bagaimana Membuat Sate Kambing ?Bumbu Kecap? yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing ?Bumbu Kecap? yang Bikin Ngiler

Sate Kambing ?Bumbu Kecap?. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Bakar sate hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. Hidangkan sate dengan kecap yang sudah dicampur irisan bawang merah segar, timun, tomat, dan cabai rawit.

Bagaimana Membuat Sate Kambing ?Bumbu Kecap? yang Bikin Ngiler Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Saat ini ada banyak sekali olahan sate.

Lagi mencari ide resep sate kambing ?bumbu kecap? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing ?bumbu kecap? yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing ?bumbu kecap?, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing ?bumbu kecap? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Bakar sate hingga mencapai tingkat kematangan yang diinginkan. Hidangkan sate dengan kecap yang sudah dicampur irisan bawang merah segar, timun, tomat, dan cabai rawit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing ?bumbu kecap? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing ?Bumbu Kecap? memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Kambing ?Bumbu Kecap?:

  1. Siapkan Daging kambing.
  2. Ambil daun pepaya.
  3. Ambil Bahan bumbu halus :.
  4. Siapkan cabe rawit.
  5. Ambil bawang putih.
  6. Sediakan jeruk nipis.
  7. Siapkan Garam.
  8. Gunakan Kecap manis.
  9. Ambil Bahan irisan :.
  10. Gunakan tomat.
  11. Siapkan bawang merah.
  12. Sediakan Bahan lain :.
  13. Sediakan sate secukupnya.
  14. Sediakan Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Resep Sambel Goreng Daging Kambing, Lezat

Sate Kambing bumbu kacang siap disantap & dinikmati dengan lontong atau nasi hangat. Lihat juga resep Empuk Sate Kambing Bumbu Kecap Lezaaaaat enak lainnya. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing ?Bumbu Kecap?:

  1. Potong2 daging kambing lalu bungkus dengan daun pepaya yg udah diremas2, diamkan 30 menit.
  2. Tusuk2 daging kambing, kalo suami tadi 1 tusuk isi 5 potong gede2, biar manteb katanya?.
  3. Uleg bumbu halus, beri kecap dan jeruk nipis, pisahkan sedikit untuk olesan saat membakar, sisanya tambahkan bawang merah dan tomat untuk bumbu kecapnya.
  4. Bakar sate diatas bara api, bolak balik seperlunya.
  5. Setelah setengah matang beri bumbu oles lalu bakar lagi sampai matang.
  6. Setelah matang tata dipiring, nikmat disantap bersama bumbu kecap..
  7. Selamat menikmati, hummm… yummy…kata suami sih?.

Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Khas Solo. Langkah pertama adalah memanaskan mentega atau margarin sampai meleleh. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan matang, kalau sudah, angkat dan letakkan diatas piring yang permukaannya datar. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing ?bumbu kecap? yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!