Langkah Mudah untuk Membuat 20. Sate Ayam Bumbu Kacang, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat 20. Sate Ayam Bumbu Kacang, Menggugah Selera

20. Sate Ayam Bumbu Kacang. Uraian diatas adalah resep cara membuat sate ayam bumbu kacang yang enak dan sederhana. resep sate ayam madura dan cara membuat sate ayam bumbu kacang lengkap dengan tips membakar sate ayam agar matang merata dan resep sambal kecap Tak hanya daging ayam yang enak, aneka bahan dalam bumbu sate juga membuat resep sate ayam mampu memanjakan lidah. Sate ayam itu bisa terasa enak kalau kamu tahu cara masaknya. Kuncinya ada pada proses membakar dan bumbu yang digunakan.

Langkah Mudah untuk Membuat 20. Sate Ayam Bumbu Kacang, Menggugah Selera KOMPAS.com – Sate madura terkenal nikmat karena bumbunya meresap sampai ke daging. Tak sampai di sana, masih ada sambal atau bumbu Kamu bisa membuat sate madura dari Sajian Sedap ini untuk sajian bakar-bakaran tahun baru. Gunakan paha ayam fillet agar daging lebih empuk dan.

Anda sedang mencari ide resep 20. sate ayam bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 20. sate ayam bumbu kacang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 20. sate ayam bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 20. sate ayam bumbu kacang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Uraian diatas adalah resep cara membuat sate ayam bumbu kacang yang enak dan sederhana. resep sate ayam madura dan cara membuat sate ayam bumbu kacang lengkap dengan tips membakar sate ayam agar matang merata dan resep sambal kecap Tak hanya daging ayam yang enak, aneka bahan dalam bumbu sate juga membuat resep sate ayam mampu memanjakan lidah. Sate ayam itu bisa terasa enak kalau kamu tahu cara masaknya. Kuncinya ada pada proses membakar dan bumbu yang digunakan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 20. sate ayam bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 20. Sate Ayam Bumbu Kacang menggunakan 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 20. Sate Ayam Bumbu Kacang:

  1. Gunakan Bahan Utama.
  2. Gunakan 700 gr ayam (resep asli 1 kg).
  3. Ambil 1/2 lemon (air perasan).
  4. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam (resep asli 1 sdt).
  6. Gunakan 22 buah tusuk sate.
  7. Sediakan Bahan Bumbu Kacang.
  8. Ambil 300 gr kacang tanah.
  9. Sediakan 1 siung bawang bombay merah (resep asli 8 siung bawang merah).
  10. Sediakan 6 siung bawang putih.
  11. Siapkan 5 buah cabe merah.
  12. Ambil 1 lt air (resep asli 500 ml).
  13. Siapkan 6 lbr daun jeruk (resep asli 3 lbr).
  14. Sediakan 100 ml kecap manis.
  15. Gunakan 1,5 sdt garam / sesuai selera.
  16. Gunakan 6 sdt gula pasir / sesuai selera.
  17. Gunakan Bahan Olesan.
  18. Sediakan 6 sdm bumbu kacang.
  19. Siapkan 1 sdm kecap manis.
BARU  Resep Ayam kuning rempah yang Enak

Resep Ayam Bumbu Kacang Super Enak dan Praktis. Ada sate daging kambing hingga ayam yang keduanya diberi bumbu spesial. Tekstur dagingnya juga empuk dan juicy. Bagi pecinta sate pasti sudah kenal dengan nama Sate Ayam Barokah atau Sate Santa.

Cara membuat 20. Sate Ayam Bumbu Kacang:

  1. Ayam fillet beri lemon. Diamkan minimal 15 menit. Cuci bersih. Potong-potong ayam bentuk dadu. Beri kecap dan garam. Simpan di kulkas minimal 1 jam..
  2. Sambil menunggu ayam dimarinasi, kita siapkan bumbu kacang. Sangrai kacang. Cabe dan duo bawang saya panggang..
  3. Blender sampai halus kacang sangrai dan bumbu yang sudah dipanggang, tambahkan air secukupnya..
  4. Masak kacang dan bumbu halus. Tambahkan sisa air, daun jeruk, kecap manis, garam, gula. Masak dengan api kecil sampai mengeluarkan minyak. Jadi deh bumbu kacang kita..
  5. Tusuk-tusuk ayam. Lumuri sate dengan bahan olesan..
  6. Panggang sate. Memanggangnya saya coba 2 macam, pake teflon dan pake oven 200° selama 20 menit. Oh ya, di bawah ini tanpa olesan bumbu kacang, pakai oven, 7 tusuk aja. Buat bocah ceritanya..
  7. Foto di bawah ini, 6 tusuk sate ayam dengan olesan bumbu kacang, pakai teflon. Sate dibolak balik secara berkala dan agak ditekan-tekan supaya matang merata..
  8. Sisa 9 potong, sate diberi olesan bumbu kacang, pakai oven. Berdasarkan hasil coba, pake oven lebih praktis. Tapi kalo mau otentik kayak di mamang sate sih, bakar pake arang ?..
  9. Beri bumbu kacang dan kecap pada sate ayam yang hendak dinikmati. Versi mana pun enak ?. Pada saat foto ini diambil, udah gak utuh 22 tusuk ?. Udah tau lah ya kemana raibnya..

Racikan sate ayam ini terkenal lezat karena hanya terdiri dari daging ayam saja, tanpa kulit. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan sajian sate kambing enak bumbu kacang yang lezat dan mantap dirumah sendiri. Mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi bahkan datar lilit yang menjadi khas Pulau Bali. Sate ayam yang saya suka adalah sate ayam Barokah di daerah Santa, tepatnya di jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 20. sate ayam bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!