Resep ?Ceker Ayam Woku? yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep ?Ceker Ayam Woku? yang Lezat Sekali

?Ceker Ayam Woku?. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Resep ?Ceker Ayam Woku? yang Lezat Sekali Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku berikut ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep ?ceker ayam woku? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ?ceker ayam woku? yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ?ceker ayam woku?, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ?ceker ayam woku? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ?ceker ayam woku? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat ?Ceker Ayam Woku? memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan ?Ceker Ayam Woku?:

  1. Siapkan 1/2 kg ceker ayam.
  2. Gunakan Kemangi.
  3. Sediakan 1 ruas kunyit.
  4. Siapkan 3 cm lengkuas.
  5. Gunakan 3 bh kemiri.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Ambil secukupnya Gula.
  8. Sediakan secukupnya Garam.
  9. Siapkan 5 bh bawang putih.
  10. Siapkan 5 bh bawang merah.
  11. Sediakan Ketumbar.
  12. Sediakan Lada bubuk.
  13. Sediakan Kaldu bubuk.
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  15. Gunakan 1 ruas sereh.
  16. Sediakan 5 bh cabe kriting.
  17. Siapkan 3 bh cabe rawit.
BARU  Bagaimana Membuat Bakwan Jagung Anti Gagal

Ceker pedas bumbu woku. foto: Instagram/@eckay.y. KOMPAS.com – Bagi kamu pencinta ceker, tentunya ingin menikmati sajian ceker ayam dengan selezat mungkin. Menurut dia, untuk membuat ceker ayam lebih empuk tak perlu menambahkan bahan lainnya. Hanya perlu merebus dengan waktu yang pas.

Langkah-langkah membuat ?Ceker Ayam Woku?:

  1. Cuci bersih ayam dan baluri dengn perasan air jeruk 10 menit lalu cuci bersih.
  2. Haluskaan bumbu, jahe, kunyit, bawang putih, bawang merah, cabe..
  3. Tambahkan geprek lengkuas, tumis hingga harum. Lalu masukkan bumbu yg lainnya ditambahk daun jeruk dan sereh..
  4. Setelah harum masukkan ayam dan ratakan bumbu.
  5. Masak hingga matang, cek rasa daan sajikan.

Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam kuah yang gurih. Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado atau membayar mahal untuk menikmati seporsi sajian ayam woku di restoran. Makanan dari ceker ayam, mungkin akan membuat Anda merasa jijik. Ceker ayam sesuai seperti namanya adalah bagian kaki ayam. Salah satu alasan biasa untuk memasak ceker ayam menjadi masakan adalah, tidak ingin membuang bagian ayam yang masih bisa dimakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan ?Ceker Ayam Woku? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!