Cara Gampang Menyiapkan Daging kambing bumbu mercon, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Daging kambing bumbu mercon, Bikin Ngiler

Daging kambing bumbu mercon. Masukkan daging kambing kedalam tuisan, aduk sebentar, lalu tambahkan air kelapa dan aduk kembali hingga rata. Tutup dan biarkan bumbu meresap dan daging lunak. Satay Sate daging Kambing, Sapi, Kerbau, Ayam.

Cara Gampang Menyiapkan Daging kambing bumbu mercon, Bikin Ngiler Daging Kecap Bumbu Mercon. daging sapi, potong dadu•kentang, potong dadu (optional)•air atau sampai menutupi daging saja•bawang putih, ulek kasar•cabe rawit merah, ulek kasar•bawang bombay, potong dadu•lada hitam bubuk•garam. Berikut cara merebus daging sapi untuk oseng mercon supaya lebih empuk dan tidak alot. Bisa dipratikkan juga pada resep lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep daging kambing bumbu mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging kambing bumbu mercon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masukkan daging kambing kedalam tuisan, aduk sebentar, lalu tambahkan air kelapa dan aduk kembali hingga rata. Tutup dan biarkan bumbu meresap dan daging lunak. Satay Sate daging Kambing, Sapi, Kerbau, Ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging kambing bumbu mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daging kambing bumbu mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daging kambing bumbu mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Daging kambing bumbu mercon memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daging kambing bumbu mercon:

  1. Ambil daging kambing potong kota2.
  2. Ambil bawang putih.
  3. Sediakan bawang merah.
  4. Ambil cabe merah besar.
  5. Sediakan cabe rawit.
  6. Ambil merica.
  7. Ambil jahe.
  8. Siapkan tomat iris besar.
  9. Gunakan lebar daun keruk purut.
  10. Siapkan kemiri.
  11. Sediakan Kecap, garam, gula, penyedap.
BARU  Resep Kambing kecap, Bikin Ngiler

KOMPAS.com – Oseng mercon dapat dibuat menggunakan berbagai macam potongan daging. Oseng-oseng mercon adalah masakan daging sapi dan otot sapi yang diracik dengan menggunakan resep pedas dari cabai rawit. Cara memasak daging sapi yang ditumis dengan bumbu pedas populer dengan sebutan oseng oseng mercon. Lihat juga resep Oseng Mercon Tetelan Sapi enak.

Cara membuat Daging kambing bumbu mercon:

  1. Potong daging, rebus sebentar tiriskan..buang airnya.
  2. Halus kan bumbu kecuali daun jeruk dan tomat.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, beri air yg agak banyak ya bu.
  4. Masukan daging masak hingga setengah matang bru masuka kecap yg agak banyak sampai berubah warna coklat kehitaman.
  5. Terahir masukan daun jeruk, tomat,garam,gula, penyedap masaak hinga airnya berkurang.

Masukkan daging kambing dalam bumbu tumis, aduk-aduk sampai daging kambing berbalut bumbu. Setelah bumbu dan daging meresap, tambahkan kecap manis, gula merah, garam dan air. Tumis bumbu halus hingga matang, masukkan daging kambing. Aduk rata, tuang air secukupnya masak dan hingga mendidih. Masukkan semua bumbu saus, aduk rata dan masak hingga bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daging kambing bumbu mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!