Resep Ayam Woku Wangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Woku Wangi Anti Gagal

Ayam Woku Wangi. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam Woku Wangi Anti Gagal Resep Ayam Woku Khas Manado Dapur Miwi hadir lagi.dengan olahan daging ayamnya, Resep Ayam Woku Manado. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep ayam woku merupakan masakan khas Manado yang satu ini wajib dicoba untuk dibuat di Ada banyak resep ayam woku yang bisa dikreasikan dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah.

Lagi mencari ide resep ayam woku wangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku wangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku wangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam woku wangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku wangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Wangi memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Woku Wangi:

  1. Sediakan 500 gr daging ayam.
  2. Gunakan 2 lembar daun salam.
  3. Gunakan 1 batang serai, geprek.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 1 lembar daun pandan, ikat.
  6. Gunakan 3 ikat daun kemangi (dapat disesuaikan).
  7. Ambil Daun kunyit, jika ada.
  8. Sediakan 500 ml air.
  9. Gunakan Bumbu halus:.
  10. Siapkan 10 cabai merah keriting.
  11. Sediakan 10 cabai rawit merah (bisa disesuaikan).
  12. Sediakan 5 siung bawang merah.
  13. Gunakan 3 siung bawang putih.
  14. Ambil 2 ruas kunyit.
  15. Ambil 1 ruas jahe.
  16. Sediakan 1 buah tomat ukuran kecil.
  17. Siapkan 2 buah kemiri sangrai.
  18. Ambil 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  19. Siapkan 1 sdt garam.
  20. Ambil 1,5 sdt gula pasir.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Resep Ayam Woku Manado – Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan.

Cara menyiapkan Ayam Woku Wangi:

  1. Cuci bersih semua bahan kemudian haluskan bumbu. Panakan minyak lalu tumis bumbu halus, daun salam, serai, dan daun jeruk. Gunakan api sedang. Tumis hingga harum..
  2. Masukkan ayam yang sudah dicuci bersih dan aduk rata. Kemudian masukkan air dan daun pandan. Tunggu hingga ayam matang..
  3. Setelah ayam matang dan kuahnya menyusut, masukkan daun kemangi yang telah dicuci bersih. Aduk dan diamkan hingga daun kemangi layu..
  4. Setelah matang, angkat dan sajikan..

Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku wangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!