Resep Tahu ayam woku Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tahu ayam woku Anti Gagal

Tahu ayam woku. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hi gengs, Kali ini aku mau share resep dan cara memasak AYAM WOKU (makanan khas manado).

Resep Tahu ayam woku Anti Gagal Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Salah satunya contohnya adalah Ayam Woku.

Sedang mencari inspirasi resep tahu ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu ayam woku yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu ayam woku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hi gengs, Kali ini aku mau share resep dan cara memasak AYAM WOKU (makanan khas manado).

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tahu ayam woku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu ayam woku menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu ayam woku:

  1. Sediakan 1 bks tahu (isinya 6 bh).
  2. Ambil 10 ptg ayam.
  3. Sediakan 1 bks kemangi.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Gunakan 6 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 genggam cabai rawit (bisa di sesuaikan).
  8. Ambil 3 btr kemiri.
  9. Siapkan 1 rs kunyit.
  10. Gunakan 2 rs jahe.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar.
  12. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan Herbs dan bumbu lain.
  14. Sediakan 3-4 lbr daun salam.
  15. Ambil 1 btg sereh besar.
  16. Sediakan 2 sdt kaldu ayam.
  17. Gunakan secukupnya Garam.
  18. Gunakan secukupnya Gula.
  19. Ambil Santan (kalau mau di tambahkan boleh ya).
BARU  Resep Sop Tulang Sapi Anti Gagal

Ayam Woku termasuk relatif mudah, cepat, dan Selain Ayam Woku, menu makanan Pepes Tahu juga bisa jadi pilihan. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami Terima Kasih juga sudah mampir dan uji coba. Dengan resep ayam woku di atas, kamu bisa menyajikan menu makan malam yang spesial untuk keluarga. Baca Juga: Resep Tahu Ayam Walik ala Yummy, Referensi Camilan Enak buat Keluarga.

Langkah-langkah membuat Tahu ayam woku:

  1. Siapkan semua bahan bahan, kemudian goreng tahu terlebih dahulu.
  2. Siapkan bumbu dan haluskan, boleh di ulek atau di blender ya.
  3. Setelah bumbu di haluskan, tumis bumbu bersama dengan herbs dan bumbu lainnya, kemudian masukkan ayam. Tambahkan air dan masak hingga ayam matang dan bumbu meresap (Kalau mau di tambahkan santan boleh yaa, engk juga gppa untuk modifikasi selera ??).
  4. Setelah ayam matang masukkan tahu dan kemangi. Sesaat sebelum di angkat koreksi rasanya yaaa.

Masukkan daging ayam, tahu goreng dan air secukupnya, aduk rata. Koreksi rasa dengan menambhakan gula merah, garam, penyedap rasa dan gula pasir. Siapa Takut Pedas Jangan Coba 😉 hehehehe. Tahukah Anda apa itu ayam woku? Pernahkah mencicipi sajian masakan ayam woku?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu ayam woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!