Resep Ayam woku Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam woku Anti Gagal

Ayam woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam woku Anti Gagal Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam woku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam woku memakai 22 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam woku:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam, potong, cuci, beri cuka, rebus sebentar.
  2. Gunakan 1 ikat kemangi (sesuai selera).
  3. Ambil 5 cm Lengkuas geprek.
  4. Siapkan 10 cm sarai geprek (ini lupa ?).
  5. Sediakan 2 daun salam.
  6. Sediakan 1/2 buah Tomat iris.
  7. Siapkan Secukupnya Daun bawang iris.
  8. Ambil 5 buah cabe rawit utuh.
  9. Ambil 4-5 sdm minyak goreng untuk menumis.
  10. Sediakan secukupnya Air.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Sediakan 4 bawang putih.
  13. Ambil 5 bawang merah.
  14. Gunakan 3 kemiri sangrai (me : gk pake, lupa juga ?).
  15. Siapkan 7 cm kunyit.
  16. Siapkan 4 cm jahe.
  17. Siapkan 4 cabe merah keriting.
  18. Gunakan 7 cabe rawit.
  19. Sediakan Seasoning.
  20. Gunakan 1 sdm garam.
  21. Siapkan 1,5 sdm gula pasir.
  22. Ambil secukupnya Penyedap.
BARU  Resep Sambal Matah, Sempurna

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara membuat Ayam woku:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus daun salam lengkuas sampe harum.
  2. Masukan ayam, tambahkan air biarkan sampai mendidih.
  3. Masukan seasoning, aduk rata.
  4. Masukan bumbu iris & daun kemangi, aduk, biarkan sampe air agak susut.
  5. Koreksi rasa, jika kadar air & rasa udh sesuai yg diinginkan, angkat, sajikan…

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!