Resep Sate Kambing Bumbu Kacang #kitaberbagi, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kacang #kitaberbagi, Bikin Ngiler

Sate Kambing Bumbu Kacang #kitaberbagi. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Resep Sate Kambing Bumbu Kacang #kitaberbagi, Bikin Ngiler Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang Lalu celupkan sate ke dalam campuran bumbu kacang, kecap dan air kaldu. Setelah itu, bakar sate kambing dengan bara api yang sedang sampai.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Bumbu Kacang #kitaberbagi menggunakan 21 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang #kitaberbagi:

  1. Sediakan daging kambing, potong sesuai selera lalu cuci bersih.
  2. Ambil bumbu marinasi :.
  3. Ambil cabe merah keriting.
  4. Siapkan cabe rawit merah (bisa di kurangi).
  5. Gunakan bawang merah.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Sediakan garam.
  8. Gunakan kaldu bubuk.
  9. Ambil minyak wijen.
  10. Sediakan kecap manis.
  11. Siapkan Bumbu Kacang :.
  12. Sediakan kacang tanah.
  13. Sediakan cabe merah keriting.
  14. Sediakan cabe rawit merah.
  15. Gunakan bawang putih.
  16. Gunakan minyak goreng.
  17. Siapkan air.
  18. Gunakan kecap manis.
  19. Siapkan kaldu bubuk.
  20. Sediakan gula pasir/gula merah.
  21. Siapkan garam.

Potong daging kambing dan lemaknya berbentuk persegi. Sangrai kacang tanah lalu tumbuk hingga halus. Haluskan pula cabai, terasi, bawang, kemiri, gula, dan garam. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat.

BARU  Resep Nasi Goreng Rempah Kambing yang Enak Banget

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Bumbu Kacang #kitaberbagi:

  1. Sate : haluskan cabe, bawang merah, dan bawang putih.. siapkan wadah, lalu campur daging kambing, bumbu halus, kaldu bubuk, garam, minyak wijen, dan kecap manis, aduk hingga tercampur rata.. kemudian tutup wadah dan simpan dalam lemari es kurang lebih 2-3 jam.
  2. Selanjutnya setelah 2-3 jam, keluarkan daging lau tusuk dengan tusuk sate dengan isian sesuai selera.. lakukan hingga daging habis.
  3. Selanjutnya siapkan bakaran (aku pakai bakaran yg di atas kompor) lalu setelah panas, bakar sate dengan di beri olesan kecap manis hingga matang, lalu angkat dan sajikan dengan bumbu kacang dan perasan jeruk limau.
  4. Bumbu kacang: panaskan minyak goreng, lalu goreng kacang hingga berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  5. Selanjutnya haluskan cabe dan bawang putih, setelah itu masukan kacang goreng, ulek hingga bumbu kacang halus (jika ingin lebih halus bisa menggunakan blender).
  6. Selanjutnya, panaskan minyak goreng secukupnya, tumis bumbu kacang dengan 2 lembar daun jeruk (sobek") lalu tambahkan air dan masak hingga mendidih.
  7. Setelah mendidih, masukan garam, kaldu bubuk, dan kecap manis, aduk rata.. masak sambal hingga air menyusut dan keluar minyak nya.. cek rasa, lalu angkat dan sajikan dengan sate kambingnya.. selamat mencoba ?.

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Saat ini ada banyak sekali olahan sate yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kacang #kitaberbagi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!