Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar, Lezat Sekali

Ayam bakar. Resep Ayam Bakar – Dengan banyaknya menu makanan sekarang ini membuat anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengolah bahan makanan. Ayam menjadi bahan makanan paling favorit bagi. Hidangan ayam bakar bumbu padang adalah sajian yang enak dan lezat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar, Lezat Sekali Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar adalah sebuah hidangan Asia Tenggara Maritim, terutama hidangan Indonesia atau Malaysia, dari ayam yang dipanggang di atas arang. Terdapat banyak resep ayam bakar, beberapa diantaranya yang populer adalah ayam bakar khas Padang.

Lagi mencari ide resep ayam bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Bakar – Dengan banyaknya menu makanan sekarang ini membuat anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengolah bahan makanan. Ayam menjadi bahan makanan paling favorit bagi. Hidangan ayam bakar bumbu padang adalah sajian yang enak dan lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam bakar:

  1. Sediakan 1 ekor ayam utuh.
  2. Siapkan 150 ml santan.
  3. Sediakan bumbu halus :.
  4. Ambil 10 bh bawang merah.
  5. Ambil 4 bh bawang putih.
  6. Gunakan 10 bh cabai merah.
  7. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  8. Gunakan 1 btg sereh.
  9. Ambil 1 ruas jahe.
  10. Siapkan Pelengkap :.
  11. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  12. Siapkan 1 lbr daun kunyit.
  13. Siapkan 1 sdt air asam jawa.
  14. Sediakan 3 sdm gula aren cair.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Janagel Manis dengan OAT, Enak

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu enak lainnya. Resep Ayam Bakar – Siapa yang tak suka olahan ayam?

Cara menyiapkan Ayam bakar:

  1. Bersihkan ayam, sisihkan.
  2. Sediakan wajan, masukkan santan dan bumbu halus serta pelengkap, beri garam, kemudian masukkan ayam, ratakan sebentar, lalu hidupkan api, gunakan api sedang, hingga bumbu meresap…
  3. Siapkan pembakaran (aq manual yah) bisa jg pake oven ato microwave, panggang ayam sampai matang, pastikan agar selalu di bolak balik agar tidak gosong, sajikan.

Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!