Resep Ayam Woku yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Woku yang Enak

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam Woku yang Enak Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Sedang mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam woku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam woku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Woku:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 1 batang sereh.
  5. Siapkan Lengkuas.
  6. Ambil 1 Tomat.
  7. Sediakan Bumbu Halus.
  8. Ambil Bawang Merah.
  9. Siapkan Bawang Putih.
  10. Gunakan Kunyit.
  11. Ambil Jahe.
  12. Ambil Kemiri.
  13. Siapkan Secukupnya Cabe Rawit.
  14. Ambil 3 buah Cabe Merah.
BARU  Resep Juhu Asem Tempuyak Saretak (Sayur Asam Tempuyak Kacang Panjang) yang Bisa Manjain Lidah

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Langkah-langkah membuat Ayam Woku:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian rebus ayam selama kurang lebih 5 menit..
  2. Siapkan bumbu halus, blender bumbu halus hingga halus (ketika blender bisa ditambahkan minyak untuk mempermudah blender, jadi ketika menumis tidak perlu menambahkan minyak lagi).
  3. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan lengkuas, daun jeruk, daun salam dan sereh. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan ayam, dan tomat kemudian tambahkan air gula, garam, kaldu jamur,.
  5. Masak hingga mendidih dan ayam matang. biarkan air sedikit susut (sesuai selera). Masukkan kemangi aduk rata, masak sebentar dan matikan api..

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam woku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!