Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Kecap. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal Tuangkan kecap manis di atas sate kambing yang sudah matang. Sajikan Sate Kambing Bumbu Kecap dengan nasi hangat, irisan bawang merah dan sambal cabai rawit. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing bumbu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing bumbu kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate Kambing Bumbu Kecap memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Gunakan nanas.
  3. Siapkan Bumbu Marinate :.
  4. Siapkan garam.
  5. Ambil bawah putih.
  6. Sediakan bawah merah.
  7. Gunakan ketumbar.
  8. Ambil kecap manis atau secukupnya.
  9. Siapkan Bumbu Kecap :.
  10. Ambil Kecap.
  11. Siapkan bawah merah Iris.
  12. Sediakan Cabe rawit.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi mandhi kambing muda Anti Gagal

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate. Karena tak perlu waktu lama untuk. Sedangkan untuk bumbunya, yang umum digunakan adalah bawang merah, bawang putih, jeruk limau, kecap dan garam. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak resep dan cara membuat sate kambing yang empuk dan tidak bau prengus dibawah ini, yang kami lansir dari beberapa sumber.

Cara menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap:

  1. 300 gram daging kambing di lumeri dengan buah nanas yang telah di haluskan. Marinate selama 30 mins.
  2. Haluskan bumbu diatas dan marinate selama 1 jam.
  3. Bakar daging kambing dan sambil oleskan dengan sisa bumbu marinate. Rubah posisi sate sehingga daging matang merata. Proses membakar sate ini di perlukan waktu sekitar 10 menit. Bisa juga di panggang di dalam oven dengan api atas bawah dan temperature 200 derajat celcius selama kurang lebih 25 menit. Biar lebih sedap,di oles oles dengan kecap manis dan di balik setiap 10 menit..
  4. Untuk bumbu Kecap, campur kecap dengan bawang merah dan tomat.

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap dengan tambahan gula merah dan asam Jawa serta bumbu rahasia lainnya, dan jangan lupa pakai kecap. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Khas Solo. Langkah pertama adalah memanaskan mentega atau margarin sampai meleleh. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan matang, kalau sudah, angkat dan letakkan diatas piring yang permukaannya datar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!