Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Pedas yang Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Pedas yang Enak Banget

Ayam Woku Kemangi Pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku Kemangi Pedas yang Enak Banget Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Simak resepnya berikut ini agar bisa membuatnya di rumah! Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan, daun kunyit, daun kemangi, daun.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku kemangi pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku kemangi pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam woku kemangi pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku kemangi pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Woku Kemangi Pedas memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Woku Kemangi Pedas:

  1. Siapkan 1/2 kg sayap ayam (ayamnya bebas aja mau pakai bagian mana).
  2. Ambil 2 batang serai.
  3. Siapkan 3 daun salam.
  4. Sediakan 4 daun jeruk.
  5. Sediakan 2 ikat daun kemangi.
  6. Siapkan 1 helai daun pandan.
  7. Ambil 2 helai daun bawang.
  8. Sediakan 2 sdt garam.
  9. Ambil 1 1/2 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 1 1/2 sdt kaldu jamur (kaldu ayam pun bisa).
  11. Sediakan 1 sdt msg.
  12. Gunakan 1 sdt lada putih bubuk.
  13. Ambil Bumbu Halus.
  14. Ambil 5 siung bawang merah.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Gunakan 2 ruas kunyit.
  17. Gunakan 1 ruas jahe.
  18. Sediakan 3 buah kemiri sangrai.
  19. Sediakan 15 buah cabai merah.
  20. Gunakan 5 buah cabai merah keriting.
BARU  Resep Ayam Teriyaki, Bisa Manjain Lidah

Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencicipi rasa ayam woku anda tidak harus terbang ke Manado. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku.

Cara menyiapkan Ayam Woku Kemangi Pedas:

  1. Cuci bersih ayam, lalu tiriskan..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus, lalu tumis hingga matang. Setelah matang masukkan serai yang sudah di geprek, daun salam, daun jeruk dan daun pandan..
  3. Masukan ayam yang sudah di cuci bersih, aduk hingga merata. Lalu di tambahkan air secukupnya..
  4. Diamkan selama 30 menit, setelah itu masukkan daun kemangi dan daun bawangnya tunggu sebentar lalu siap di hidangkan :).

Ayam Kemangi resep ayam kemangi olahan ayam Ayam Woku. Bila mau mengulik masakan khas Manado ada juga ayam tuturuga, bubur manado, nasi jaha, sambal bekasang, dan masih banyak lainnya lagi. Hanya saja redaksi resep dari Gingsul.com memilih resep ayam woku pedas yang sekarang hadir bersama Bunda untuk diliput. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku Kemangi Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!