Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang #KitaBerbagi Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang #KitaBerbagi Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Kacang #KitaBerbagi. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Bagaimana Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang #KitaBerbagi Anti Gagal Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang Lalu celupkan sate ke dalam campuran bumbu kacang, kecap dan air kaldu. Setelah itu, bakar sate kambing dengan bara api yang sedang sampai.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang #KitaBerbagi memakai 19 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang #KitaBerbagi:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Gunakan sate.
  3. Ambil daun pepaya.
  4. Sediakan Saus untuk memanggang:.
  5. Ambil kecap.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Siapkan garam.
  8. Ambil minyak sayur.
  9. Gunakan air.
  10. Sediakan Saus Kacang:.
  11. Sediakan kacang.
  12. Gunakan bawang putih.
  13. Gunakan bawang merah.
  14. Gunakan cabai rawit.
  15. Gunakan daun jeruk.
  16. Gunakan asam jawa.
  17. Gunakan garam.
  18. Siapkan kecap.
  19. Gunakan minyak.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan 193. Rica - rica Daging Kambing yang Bisa Manjain Lidah

Potong daging kambing dan lemaknya berbentuk persegi. Sangrai kacang tanah lalu tumbuk hingga halus. Haluskan pula cabai, terasi, bawang, kemiri, gula, dan garam. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang #KitaBerbagi:

  1. Bersihkan daging hingga bersih dan cuci bersih tusuk sate.
  2. Potong-potong daging menjadi kecil.
  3. Tusuk daging dengan tusukan sate.
  4. Balut sate yang telah di tusuk dengan daun pepaya selama minimal 20 menit agar daging empuk..
  5. Goreng kacang lalu blender.
  6. Haluskan semua bahan saus panggang (bawang putihnya saya geprek) lalu campurkan dengan kacang yang telah di blender.
  7. Balur sate dengan saus untuk memanggang. Lalu panggang diatas panggangan hingga matang.
  8. Haluskan semua bahan untuk membuat saus kacang kecuali daun jeruk, cabai dan bawang merah.
  9. Rajang bawang merah, cabai dan daun jeruk lalu campurkan kedalam saus lalu aduk.
  10. Sajikan sate dengan saus kacang..

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Saat ini ada banyak sekali olahan sate yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kacang #kitaberbagi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!