Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing bumbu kecap, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing bumbu kecap, Lezat Sekali

Sate Kambing bumbu kecap. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Cara Gampang Menyiapkan Sate Kambing bumbu kecap, Lezat Sekali Tuangkan kecap manis di atas sate kambing yang sudah matang. Sajikan Sate Kambing Bumbu Kecap dengan nasi hangat, irisan bawang merah dan sambal cabai rawit. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera. Biasanya, sate ini ditemukan di sekitar wilayah Jawa Barat—terutama kota Purwakarta dan Cianjur. Idul Adha telah tiba dan pasti semua orang kebagian daging kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing bumbu kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate Kambing bumbu kecap memakai 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Kambing bumbu kecap:

  1. Gunakan Daging kambing.
  2. Siapkan Arang.
  3. Ambil Bumbu marinasi :.
  4. Sediakan bawang merah.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Ambil kecap asin.
  7. Siapkan kecap manis.
  8. Sediakan minyak goreng.
  9. Siapkan jeruk nipis, peras.
  10. Sediakan garam.
  11. Sediakan Bumbu kecap :.
  12. Ambil kecap manis.
  13. Siapkan caba rawit.
  14. Sediakan bawang merah.
  15. Gunakan jeruk limo.
BARU  Resep Sate Goreng Kambing yang Lezat Sekali

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate. Karena tak perlu waktu lama untuk. Sedangkan untuk bumbunya, yang umum digunakan adalah bawang merah, bawang putih, jeruk limau, kecap dan garam. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak resep dan cara membuat sate kambing yang empuk dan tidak bau prengus dibawah ini, yang kami lansir dari beberapa sumber.

Cara membuat Sate Kambing bumbu kecap:

  1. Potong2 daging sesuai selera.
  2. Tusuk2an daging, 4 sampai 5 potong pertusuknya.
  3. Marinasi daging dengan bumbu marinasi, kemudian diamkan selama 1 jam dalam kulkas.
  4. Iris2 semua bumbu kecap kemudian sisihkan.
  5. Bakar hingga 2 kali pemberian bumbu, bolak balikkan hingga matang.
  6. Angkat dan sajikan dengan bumbu kecapnya.

Biasanya daging sate kambing solo atau sate sapi itu dibakar dengan menggunakan arang atau api. Nah, sekarang ini satenya digoreng tanpa tusukan dengan menggunakan bumbu sate kecap dengan tambahan gula merah dan asam Jawa serta bumbu rahasia lainnya, dan jangan lupa pakai kecap. Cara Membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Khas Solo. Langkah pertama adalah memanaskan mentega atau margarin sampai meleleh. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan matang, kalau sudah, angkat dan letakkan diatas piring yang permukaannya datar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!