Resep Nugget Ayam dan Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nugget Ayam dan Wortel Anti Gagal

Nugget Ayam dan Wortel. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Kami sengaja memberikan sentuhan wortel didalamnya.

Resep Nugget Ayam dan Wortel Anti Gagal Nugget Ayam sendiri paling banyak peminatnya memang dari kalangan anak-anak, tak heran lantas jika banyak ibu-ibu yang mencari Resep Nugget Ayam di google. Berikut ini sudah kami pilihkan untuk anda resep nugget ayam wortel dan nugget lainnya dengan berbagai varian. Mulai dari resep nugget ayam wortel, sederhana, sayur, keju, hingga yang.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam dan wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam dan wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Kami sengaja memberikan sentuhan wortel didalamnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam dan wortel, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam dan wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nugget ayam dan wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nugget Ayam dan Wortel memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nugget Ayam dan Wortel:

  1. Gunakan 500 gr ayam fillet digiling.
  2. Gunakan 1 buah wortel.
  3. Sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 sdm tepung sagu.
  6. Ambil 3 sdm tepung terigu.
  7. Ambil 2 butir telur.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Ambil 1/2 sdt bubuk bawang putih.
  10. Siapkan 1/4 sdt gula.
  11. Ambil 1/2 sdt royko (optional).
  12. Gunakan Sejumput merica.
  13. Sediakan BAHAN COATING:.
  14. Siapkan 1 bungkus Tepung roti.
  15. Gunakan 6 sdm Tepung terigu + 200 ml air.
  16. Siapkan Sejumput Garam.
BARU  Resep Ayam Peri - Peri ala Nandos yang Bikin Ngiler

Resep Nugget Ayam – Selain bisa diolah menjadi makanan berkuah, seperti soto, kari ataupun bumbu kecap. Ternyata daging ayam juga dapat kamu olah menjadi makanan kudapan dan juga lauk pauk sebagai teman. Nugget ayam yang jadi kesukaan anak, bisa Anda siapkan sendiri, bahkan bisa dijadikan menu sarapan atau bekal. Nugget merupakan jenis fast food yang paling disukai anak-anak.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget Ayam dan Wortel:

  1. Blender halus bawang merah, bawang putih dan wortel..
  2. Campur daging ayam giling, dgn bahan yg diblender tadi, tambahkan telur, tepung sagu, tepung terigu, garam, bubuk bawang putih, gula, merica dan royko..
  3. Oles wadah yang sudah dioles minyak goreng. Lalu pindahkan adonan nugget. Kukus selama 20 menit. Angkat dan diamkan dulu hingga set..
  4. Potong2 adonan nugget yang sudah dikukus tadi, sesuai selera. Lalu siapkan bahan coating. Tepung roti dan tepung terigu+air. Celupkan potongan nugget ke dalam tepung terigu yg sudah tercampur air tersebut..
  5. Lalu guling2 di atas tepung roti. Tata dalam wadah semua adonan. Simpan dalam freezer..
  6. Nugget ayam wortel bisa digoreng sewaktu2. Tahan hingga 1 bulan di dalam freezer. Selamat menikmati ??.

Anda bisa menambahkan sayuran seperti wortel serut atau cincang ke dalam adonan ayam agar ada tambahan. Resep nugget ayam ini tidak membutuhkan banyak bahan dan bumbu, sehingga praktis untuk dibuat. Proses pengolahannya pun terbilang cukup mudah. Sudah penasaran bagaimana cara mengolah resep nugget ayam wortel? Simak dan catat rahasia resepnya disini ya Mom.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam dan Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!