Bagaimana Membuat Ayam woku daun kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam woku daun kemangi Anti Gagal

Ayam woku daun kemangi. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Bagaimana Membuat Ayam woku daun kemangi Anti Gagal Apabila kamu tidak kuat dengan rasanya yang sedikit aneh, kamu bisa mencampurnya dengan madu. Caranya, rebus daun kemangi dengan air secukupnya. Thai Basil in Ayam Woku Kemangi (Daun Kemangi in Indonesian).

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku daun kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku daun kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku daun kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam woku daun kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam woku daun kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam woku daun kemangi memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam woku daun kemangi:

  1. Siapkan 1 Ekor Ayam.
  2. Gunakan Bumbu Halus :.
  3. Sediakan 3 Buah cabe merah pedas (kalo mau pedas bisa ditambahkan).
  4. Siapkan 5 Buah cabe merah keriting.
  5. Ambil 6 Siung bawang merah.
  6. Ambil 2 Siung bawang putih.
  7. Ambil 1 Sdt Merica.
  8. Sediakan 3 Butir kemiri.
  9. Siapkan 1 Sdt Ketumbar.
  10. Sediakan 1 Ruas jari jahe.
  11. Gunakan 1 Ruas jari kunyit.
  12. Sediakan Bahan Pelengkap :.
  13. Siapkan 2 Cm Lengkoas (geprek).
  14. Gunakan 2 lembar daun salam.
  15. Sediakan 1 batang serai (memarkan).
  16. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  17. Sediakan 1 sdt garam.
  18. Ambil 1 sdt gula pasir.
  19. Gunakan Penyedap rasa / kaldu bubuk.
  20. Sediakan 3 ikat daun kemangi.
BARU  Resep Ayam Rica Rica Anti Gagal

In my experience, the basil is Thai sweet basil (o cimum basilicum) , as pictured above, known as horapa in Thai. Some people call for lemon basil or regular basil, I suppose it all depends on what you can get your hands on. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara.

Cara menyiapkan Ayam woku daun kemangi:

  1. Potong ayam menjadi 12 bagian atau sesuai selera, lalu cuci dan dibersihkan..
  2. Panaskan minyak di dalam wajan, lalu masukan bumbu yg sudah dihaluskan, serta masukan bahan pelengkap lalu tumis sampai harum..
  3. Setelah itu tambahkan air 800ml atau disesuaikan, kemudian masukan ayam lalu diaduk agar bumbu meresap ke ayam, jika air sudah mulai menyusut dan bumbu sudah mengental masukan daun kemangi, lalu aduk kembali hingga merata..
  4. Jika kemangi sudah mulai layu, dan kuah mengental. Koreksi rasa kembali, dan jika sudah oke, ayam woku daun kemangi sudah siap disajikan ?.

Setelah ayam empuk, masukkan irisan tomat, daun bawang dan daun kemangi yang sebelumnya telah disiapkan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku. Dikenal sebagai makanan khas dari utara Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya Manado. Resep ayam woku kemangi super lembut dagingnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam woku daun kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!