Resep Tongseng Kambing Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing Pedas Anti Gagal

Tongseng Kambing Pedas. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Resep Tongseng Kambing Pedas KecapKali ini Bu Yuni akan membagikan resep memasak daging kambing dengan mudah, sederhana. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Resep Tongseng Kambing Pedas Anti Gagal Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep Tongseng Kambing Santan Pedas Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Resep Tongseng Kambing Pedas KecapKali ini Bu Yuni akan membagikan resep memasak daging kambing dengan mudah, sederhana. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing Pedas menggunakan 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongseng Kambing Pedas:

  1. Gunakan Daging (Me: Sapi + Kambing).
  2. Gunakan jeruk nipis/lemon (perasan airnya).
  3. Siapkan cuka putih.
  4. Sediakan nanas (1/4 buah nanas kecil).
  5. Siapkan garam.
  6. Gunakan kentang ukuran besar (potong2 dadu & goreng).
  7. Gunakan cabe ijo besar (iris2 serong).
  8. Ambil Semua bahan2 dan bumbu2 lainnya untuk bikin tongseng pedas (lihat resep).

Masak tongseng kambing sederhana kok bisa pakai kuah santan maupun tongseng kambing tanpa santan. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. "Kambingnya bisa diganting dengan ayam," jelasnya pada Live Instagram Kompas.com di sesi #MasakdiRumahAja. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Yang Mudah dan Enak – Kelezatan rasa tongseng kambing ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Telur, Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng Kambing Pedas:

  1. Bersihkan daging kambing dan daging sapi. Potong2 sesuai selera. Aku bersihkan juga daging dari gajih2nya karena ga suka dan takut banyak lemak. Bersihkan juga lapisan kulit putih tipis yg menempel pada daging agar daging lebih empuk dan meresapkan bumbu dgn baik. Cuci bersih semua daging..
  2. Baluri daging2an dengan air jeruk nipis dan garam agar bau prengusnya hilang dan lebih steril. Diamkan sejenak. Lalu rebus daging hingga setengah matang. Beri sedikit cuka putih agar lebih bersih. Angkat, tiriskan. Karena daging kambing, aku ga pake airnya. Takut jadi bau prengus tongsengnya. Semua air sisa rebusan kubuang..
  3. Potong2 buah nanas dadu2. Setelah ditiriskan dari rebusan, baluri/campurkan daging kambing+sapi dengan potongan nanas agar daging empuk dan lembut. Baunya juga jadi lebih segar. Simpan daging bersama potongan2 nanas tadi di wadah tertutup selama min 1 jam. Kalo aku diamkan semalaman di freezer. Besoknya ketika mau dimasak, keluarkan dari freezer dan diamkan dulu dalam suhu ruang..
  4. Di resep tongseng yg kali ini aku tambahkan juga kentang goreng sebagai tambahan isi. Kentang ukuran besar dikupas dan dicuci bersih lalu dipotong2 dadu dan di goreng hingga matang. Sisihkan..
  5. Cabe ijo besar disini kutambahkan sebagai taburannya nanti. Iris2 cabe ijo serong2..
  6. Siapkan semua bahan2 dan bumbu2 yg diperlukan untuk membuat tongseng pedas. Dan lakukan step-stepnya sesuai dengan resep tongseng pedas ini. (lihat resep).
  7. Jangan lupa setelah step memasukkan kol/kubis, masukkan pula potongan2 kentang goreng. Aduk rata..
  8. Irisan cabe ijo besar dimasukkan bersama irisan daun bawang dan potongan2 tomat saat finishing. Aduk sebentar sampai rata. Masak tongseng daging pedas ini sesuai dengan instruksi dlm resep terlampir..
  9. Tongseng Daging Kambing ? + Sapi ? Pedas Mantap sudah Siap! ? Yuk, dinikmati selagi hangat! ?? – ?Unda Qy.

Resep Tongseng Kambing – Hidangan yang lezat, pedas dan berkuah adalah hidangan yang cocok sekali apabila disantap ketika dingin melanda. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Kedai tongseng kambing Pak Budi di Jakarta Timur begitu populer kelezatannya. Kalau sudah, pasti favorit dengan tongseng kambing Pak Budi, bukan? Banyak resep masakan kambing yang sebenarnya sangat lezat dan sayang untuk dilewatkan, salah satunya tongseng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng Kambing Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!