Resep Ayam Woku yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Woku yang Bikin Ngiler

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Resep Ayam Woku yang Bikin Ngiler Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Anda sedang mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam woku yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Woku:

  1. Ambil 1/2 kg ayam bagian paha.
  2. Sediakan 3-5 sdm minyak untuk menumis.
  3. Siapkan 1 sdm blue band.
  4. Gunakan 3 ikat daun kemangi.
  5. Siapkan 10 buah cabe rawit hijau.
  6. Ambil 2 buah tomat hijau.
  7. Siapkan 1 batang daun bawang.
  8. Ambil 1 batang sereh.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Ambil 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan 1/4 sdt penyedap.
  12. Sediakan 1000 ml air.
  13. Ambil Bumbu Halus.
  14. Ambil 5 siung bawang putih.
  15. Ambil 3 siung bawang merah.
  16. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  17. Siapkan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  18. Sediakan 1 sdt ketumbar.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Soto ayam bening resep ibu, Bikin Ngiler

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara membuat Ayam Woku:

  1. Haluskan bumbu, potong potong tomat, bersihkan dan siangi daun kemangi.
  2. Cuci bersih ayam, rebus selama 10 menit, dan cuci kembali.
  3. Tumis bumbu halus, daun sereh, daun salam sampai wangi. Kemudian masukkan ayam aduk aduk. Tambahkan air, masak sampai air set.
  4. Setelah set masukkan daun bawang, tomat, cabe dan blue band. Aduk aduk. Tambahkan garam dan penyedap rasa, koreksi rasa. Masukkan daun kemangi, matikan kompor..
  5. Siap dihidangkan..

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam woku yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!