Resep Sambel Goreng Daging Kambing, Lezat

Diposting pada
Resep Sambel Goreng Daging Kambing, Lezat

Sambel Goreng Daging Kambing.

Resep Sambel Goreng Daging Kambing, Lezat

Lagi mencari inspirasi resep sambel goreng daging kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng daging kambing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng daging kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambel goreng daging kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel goreng daging kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambel Goreng Daging Kambing menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambel Goreng Daging Kambing:

  1. Siapkan daging kambing/domba (kurleb).
  2. Ambil bumbu sambel goreng kambing by: Rumah Bumbu.
  3. Gunakan tomat.
  4. Ambil petai.
  5. Sediakan bawang bombay.
  6. Gunakan garam dan gula.
  7. Sediakan santan.
  8. Sediakan air.
  9. Sediakan minyak goreng.
  10. Gunakan sereh.
  11. Sediakan laos/lengkuas.
  12. Sediakan daun bawang.
  13. Ambil daun salam.

Langkah-langkah membuat Sambel Goreng Daging Kambing:

  1. Potong daging kambing yg telah d cuci kemudian masukan ke wajan lalu nyalakan api. masukan daun salam, laos, sereh dan daun jeruk kedalamnya biarkan hingga air habis kemudian akan keluar minyaknya dr daging tersebut. kemudian matikan api dan tiriskan..
  2. Panaskan pan yg sudah d beri minyak lalu masukan bawang bombay yg sudah d potong2. tumis hingga mulai layu kemudian masukan bumbu sambel goreng ke dalamnya dan tumis2 kembali. masukan daging dan aduk2..
  3. Masukan air kemudian garam rebus hingga daging empuk. masukan santan, tomat dan petai aduk2..
  4. Biarkan hingga air menyusut alias nyemek2. lalu matikan api dn menu siap d hidangkan dengan taburan bawang merah d atasnya.
BARU  Resep Asam garang daging kambing Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng daging kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!