Resep Nugget Ayam Roti Tawar yang Enak

Diposting pada
Resep Nugget Ayam Roti Tawar yang Enak

Nugget Ayam Roti Tawar. Rendam roti dengan air, sampai air meresap ke dalam roti. Nugget ayam by anaphalis baru matang. Baru tahu kalau nugget itu bahan utamanya roti tawar.

Resep Nugget Ayam Roti Tawar yang Enak Resep nugget yang satu ini gak perlu pakai tepung terigu lho! Haluskan daging ayam, gunakan penggiling daging. kemudian campur dengan roti. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga bisa memberikan rasa mengenyangkan.

Sedang mencari ide resep nugget ayam roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam roti tawar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nugget ayam roti tawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Rendam roti dengan air, sampai air meresap ke dalam roti. Nugget ayam by anaphalis baru matang. Baru tahu kalau nugget itu bahan utamanya roti tawar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam roti tawar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Roti Tawar menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nugget Ayam Roti Tawar:

  1. Sediakan 500 gr daging ayam fillet.
  2. Ambil 4 lbr roti tawar.
  3. Sediakan 5 telur, 4 telur buat campuran nugget 1 telur buat celupan.
  4. Sediakan 4 bawang putih.
  5. Gunakan Merica.
  6. Ambil Garam.
  7. Ambil Kaldu bubuk.
  8. Sediakan Tepung panir.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop Kaldu Ayam yang Bikin Ngiler

Pertama, rendam roti tawar yang sudah dipisahkan kulit pinggirnya dalam air matang. Jangan terlalu banyak air supaya rotinya tidak terlalu encer. Sambil menunggu rotinya menjadi lunak, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang putih, lada, dan garam. Jangan heran, roti tawar juga bisa digunakan untuk campuran nugget ayam.

Cara membuat Nugget Ayam Roti Tawar:

  1. Cuci ayam. Beri asam/perasan jeruk nipis. Cuci kembali.
  2. Blender ayam, telur, bawang, roti tawar (saya bagi 2 dan ditambah sedikit air).
  3. Campur hasil blenderan ayam dengan bahan lainnya. Tuang adonan ke cetakan. Kukus (saya ngukusnya di rice cooker barengan dengan masak nasi).
  4. Setelah dingin potong-potong. Celupkan ke telur. Balurkan ke tepung roti.
  5. Nugget Ayam siap. Bisa langsung digoreng atau disimpan dulu..

Fungsinya adalah untuk menambah tekstur lembut pada nugget, terutama jika daging yang digunakan tidak terlalu banyak. Bagaimana cara membuat nugget ayam dengan campuran roti tawar yang enak? Cara Membuat Nugget Ayam: Pertama kita buat dahulu adonan untuk nugget-nya. Siapkan wadah yang agak besar dan bersih seperti mangkuk kemudian masukan roti ke dalamnya. Tuangkan air hangat ke dalamnya dan biarkan roti tawar hancur dan lembut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam roti tawar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!