Resep Nasi Ayam Hainan Versi Panggang, Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi Ayam Hainan Versi Panggang, Enak Banget

Nasi Ayam Hainan Versi Panggang. Nasi hainan merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China. Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang spesial yang bisa kamu coba. Resep ayam panggang – perfect roasted chicken recipe

Resep Nasi Ayam Hainan Versi Panggang, Enak Banget Resep Nasi Ayam Hainan – Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Melongok Wikipedia Indonesia, nasi ayam Hainan atau Hainan chicken rice merupakan masakan Tionghoa yang berasal dari. Yuk cobain resep nasi ayam hainan ayam panggang. Resep Nasi Ayam Hainan Asli, Ayamnya Empuk, Nasinya Wangi Banget!

Lagi mencari inspirasi resep nasi ayam hainan versi panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam hainan versi panggang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi hainan merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China. Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang spesial yang bisa kamu coba. Resep ayam panggang – perfect roasted chicken recipe

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi ayam hainan versi panggang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi ayam hainan versi panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi ayam hainan versi panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Ayam Hainan Versi Panggang menggunakan 30 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Ayam Hainan Versi Panggang:

  1. Ambil 1 ekor ayam utuh.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay ukuran besar potong menjadi 8-10potong.
  3. Siapkan 8 siung bawang putih cuci dan geprek bersama kulit gpp.
  4. Siapkan 3 ruas jari jahe iris seperti korek api.
  5. Sediakan 3 tangkai daun bawang potong sepanjang 2cm.
  6. Sediakan 4 lembar daun pandan ikat.
  7. Siapkan 2 liter air.
  8. Sediakan Secukupnya garam (untuk membersihkan ayam dan memasak kaldu).
  9. Sediakan 1 sdt minyak wijen (jika suka).
  10. Gunakan 2 buah jeruk nipis belah dua.
  11. Gunakan 2 buah wortel (resep asli gak pakai wortel) iris seperti membuat sop.
  12. Gunakan Bahan olesan ayam panggang.
  13. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  14. Ambil 1 sdm saus tiram atau kecap ikan.
  15. Gunakan 2 sdm minyak wijen.
  16. Gunakan Bahan acar.
  17. Ambil 2 buah timun potong kotak.
  18. Ambil 2 buah wortel potong kotak.
  19. Sediakan 10 buah cabe rawit potong bulat.
  20. Ambil 4 buah bawang merah iris agak tebal.
  21. Sediakan Secukupnya gula, garam, cuka dan air.
  22. Siapkan Bahan untuk nasi hainan.
  23. Gunakan 2 siung bawang putih geprek lalu cincang.
  24. Ambil 1 ruas jari jahe geprek.
  25. Ambil 1 sdm minyak wijen.
  26. Sediakan Secukupnya air kaldu dari rebusan ayam.
  27. Sediakan 2 cup beras.
  28. Gunakan 2 lembar daun pandan.
  29. Siapkan 1 buah wortel dipotong dadu (resep asli tanpa wortel jadi bisa di skip).
  30. Siapkan Sebaskom air es untuk merendam ayam rebus agar kulit ayam kenyal (saya skip).

Kangen makan Nasi Ayam Hainan di restoran Chinese. Nasi ayam Hainan adalah kuliner wajib coba ketika berlibur ke Singapura. Menu yang jadi masakan nasional negeri mungil itu kini semakin populer di Namun untuk bebek, yang paling terkenal adalah yang versi panggang. Padukan dengan nasi Hainan yang gurih dan semangkuk sup bening, maka.

BARU  Resep Mpasi 6m+ Day 3 - Bubur Sapi Tempe Anti Gagal

Cara membuat Nasi Ayam Hainan Versi Panggang:

  1. Cuci bersih ayam dan gosok seluruh permukaan ayam baik kulit luar maupun bagian dalam ayam dengan garam sampai benar-benar bersih. Lalu lumuri seluruh permukaan ayam baik dalam maupun luar dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan lebih kurang 30menit didalam kulkas dan letakkan diatas piring dengan posisi ayam berdiri (bisa disangga dengan botol) agar darah dan sisa air mengalir.
  2. Siapkan bumbu untuk merebus ayam..
  3. Setelah 30menit, cuci kembali ayam sampai bersih lalu kembali ulangi langkah melumuri permukaan ayam dengan garam dan air jeruk nipis. Lalu masukkan potongan bawang bombai, bawang putih, jahe, daun bawang dan daun pandan kedalam perut ayam sampai penuh. Lalu lipat kaki ayam masuk kedalam perut ayam juga. Beri tusuk gigi agar tidak lepas. Lalu diamkan lagi dalam kulkas selama 1jam (saya diamkan semalaman)..
  4. Rebus air dan sisa bumbu (bawang bombai, bawang putih, jahe, daun bawang dan daun pandan). Biarkan sampai mendidih, setelah mendidih masukkan ayam. Usahakan semua bagian ayam terendam, gunakan api kecil. Jika tidak semua bagian ayam terendam, maka siram2kan air rebusan ke atas ayam. Balik ayam setiap 20menit. Rabus selama 40menit – 1jam. Perkirakan matangnya ayam. Ditengah merebus ayam masukkan wortel. Cicipi rasa kaldu atau kuah ayam..
  5. Panaskan oven, lalu olesi ayam dengan bumbu oles. Lalu panggang lebih kurang 15menit..
  6. Sekarang Masak nasi hainannya.. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum lalu masukkan beras dan wortel dan air. Lalu masak seperti biasa..
  7. Sajikan ayam hainan panggang dan nasi disertai acar dan kuah kaldu dari sisa rebusan ayam. Tambahkan daun bawang dikuah kaldu, dan taburi nasi dengan bawang putih goreng.

Nasi ayam Hainam (Hanzi: 文昌雞, hanyu pinyin: wénchāngjī) merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China. Nasi ayam Hainan, walau berasal dari propinsi Hainan di China, namun kepopulerannya justru bisa ditemukan di hampir pelosok jalan dan sudut di Untuk versi panggangnya, olesi permukaan ayam dengan campuran minyak wijen, kecap manis dan kecap asin secara merata dan panggang di oven. Ha jom singgah ke kedai kami, kami bukan sahaja menjual nasi ayam hainan, tetapi kami juga ada menjual pelbagai menu masakan cina yang lain.antaranya ialah Mee Wantan, Wat Tan Ho, Yee. Kalau buat , saya suka guna resepi nasi ayam hainan chinese style. Tambah-tambah cicah ayam ke dalam kicap masin , sambil cili simple dan paling penting, sos halia bersama bawang putih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Ayam Hainan Versi Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!