Cara Gampang Membuat AYAM KODOK versi II Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat AYAM KODOK versi II Anti Gagal

AYAM KODOK versi II. Ayam Kodok sering juga disebut sebagai ayam lepas tulang. dimana proses pembuatannya cukup rumit, pertimbangan kesulitan pembuatan itulah yang membuat sajian ini menjadi istimewa sehingga cocok sebagai hantaran atau dibuat. Ayam kodok (lit. 'frog chicken' in Indonesian) is stuffed and roasted chicken, commonly served as a holiday staple during Christmas and other special occasions. The dish dates back to the colonial era, likely related to gevulde kip, the Dutch stuffed chicken dish.

Cara Gampang Membuat AYAM KODOK versi II Anti Gagal Tafsir mimpi ayam di erek erek bisa saling berlainan seiring dengan kejadian mimpi atau kode alam ayam yang kita alami. Ayam kodok identik untuk perayaan Natal di Indonesia. Namun, untuk acara keluarga dan acara perayaan lainnya, ayam kodok juga sering disajikan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kodok versi ii yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kodok versi ii yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Kodok sering juga disebut sebagai ayam lepas tulang. dimana proses pembuatannya cukup rumit, pertimbangan kesulitan pembuatan itulah yang membuat sajian ini menjadi istimewa sehingga cocok sebagai hantaran atau dibuat. Ayam kodok (lit. 'frog chicken' in Indonesian) is stuffed and roasted chicken, commonly served as a holiday staple during Christmas and other special occasions. The dish dates back to the colonial era, likely related to gevulde kip, the Dutch stuffed chicken dish.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kodok versi ii, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kodok versi ii enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam kodok versi ii sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan AYAM KODOK versi II memakai 22 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan AYAM KODOK versi II:

  1. Gunakan 1 ekor Ayam Utuh (berat 500 gr).
  2. Siapkan 200 gr Dada Ayam Fillet.
  3. Siapkan 5 Siung Bawang Putih goreng (haluskan).
  4. Sediakan Secukupnya Garam, lada, kaldu bubuk.
  5. Ambil 1 sdt pala bubuk(klo pke yg utuh pke 1/4 sdt).
  6. Siapkan 4 sdm Tepung Panko/tp.roti.
  7. Gunakan 2 Butir Telur (kocok Lepas).
  8. Ambil 6 sdm Tepung Sagu Tani.
  9. Sediakan 50 ml Susu Cair/air.
  10. Ambil Bahan Pengoles :.
  11. Siapkan 2 sdm margarin.
  12. Gunakan 1 sdm madu.
  13. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  14. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  15. Gunakan Saus Asam Manis :.
  16. Sediakan 2 siung bawang putih.
  17. Siapkan 1/2 buah bawang bombai.
  18. Siapkan Secukupnya garam dn gula.
  19. Siapkan 1 sdm saos pedas merk abc.
  20. Sediakan 3 sdm saos tomat merk delmonte.
  21. Ambil 1 sdm tiram.
  22. Gunakan 1/2 sdm Merica bubuk.

Membuatnya memang butuh usaha ekstra, tapi dengan resep berikut ini Anda akan lebih mudah dalam membuatnya. Rulupee menawarkan kepada Anda untuk pergi ke Penginapan Kodok Emas sebagai tempat terakhir dari perjalanan.※ Perjalanan hari ini juga sangat menyenangkan! Terima kasih bu Ria atas pesanannya, semoga cocok dan berkenan untuk ibu dan keluarga. Mohon maaf jika ada kekurangan dari kami.

BARU  Resep Nastar keju, Sempurna

Cara membuat AYAM KODOK versi II:

  1. Siapkan Ayam utuh sya pake ayam uk kecil dgn berat 500 gr usahakan utuh ya hanya dikurangi bagian kepala dan kaki nya aja.
  2. Kita kelurkan daging nya dan tulang nya hingga hanya tersisa kulit ayam utuh nya saja, usahakan kulitnya tidak robek klo terlanjur robek jahit menggunakan benang jahit smpai tertutup semua agar adonan tidak bocor saat di kukus.
  3. Setelah daging dan tulang di keluarkan lanjut kita pisahkan antara daging dan tulang nya seperti ini, ini sya dpt daging nya aja sekitar -+ 300 gr ya (dri 500 gr tdi dikurangi berat kulit dan tulang ketemu 300 gr an)nanti kita giling dgn daging ayam 200 gr jdi total untuk adonan kita pkedaging ayam 500 gr ya.
  4. Giling daging ayam 200gr+300 gr daging ayam fillet dgn semua bahan ayam kodok sampai rata dan halus dgn FP (semua dihaluskan kecuali telur rebusx krn itu untuk isi). lalu Masukkan adonan yg sudah digiling halus tdi ke dalam kantong segitiga, sisihkan.
  5. Potong bagian ujung plastik segitiga. Isikan adonan isi ke kulit ayam. Masukkan telur rebus di 4 bagian, di samping sayap kiri-kanan dan samping paha kiri-kanan. Isi kulit ayam dengan adonan sampai penuh dan bentuknya seperti ayam utuh..
  6. Jahit bagian leher dan bagian bawah ayam agar isi nya tidak keluar saat di kukus nanti (utuhkan bagian “brutu-nya” atau bagian ekor nya).
  7. Kemudian tusuk-tusuk kulitnya menggunakan jarum supaya saat dikukus tidak menggembung dan robek..
  8. Lalu masukan ke kukusan yg sudah panas dan Kukus selama 1 jam. atau smpai matang.
  9. Apabila sudah matang keluarkan ayam kodok dari kukusan, lalu olesi dengan bahan pengoles dan panggang dengan suhu 180 0C selama kurang lebih 30 menit. Selama memanggang sesekali olesi ayam dengan bahan pengoles..
  10. Ayam kodok is done bisa disajikan dgn saus asam manis dan aneka sayuran serta kentang goreng wedges. Selamat Mencoba ~.
  11. Saus Asam Manis : Geprek bawang putih cincang halus.. Tumis kedalm minyak panas.. Masukan saos tomat,pedas dn saos tiram aduk rata campurkan dngn sendikit air/tepung maizena.. Terakhir masukan bawang bombai yg tlh di iris sesuai selera..

Ayam Kodok adalah ayam yang dikuliti dan dipisahkan dagingnya lalu daging ayam dihaluskan dengan campuran bumbu yang kemudian di isikan ke dalam kulit ayam tadi, lalu Ayam Kodok dipanggang dan disajikan bersama sayuran pelengkap. Ayam kodok (lit. frog chicken in Indonesian) is stuffed and roasted chicken, commonly served as a holiday staple during Christmas and other special occasions. The dish dates back to the colonial era, likely related to gevulde kip, the Dutch stuffed chicken dish. Apakah anda pernah mendengar Ayam Kodok? Ayam kodok merupakan salah satu jenis olahan ayam yang cukup banyak membuat orang bingung karena cara mengolahnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam kodok versi ii yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!