Resep Gulai Kambing bumbu simple Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Kambing bumbu simple Anti Gagal

Gulai Kambing bumbu simple.

Resep Gulai Kambing bumbu simple Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai kambing bumbu simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing bumbu simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kambing bumbu simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai kambing bumbu simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai kambing bumbu simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Kambing bumbu simple memakai 23 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Kambing bumbu simple:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Siapkan kubis.
  3. Sediakan santan sun kara (kemasan kecil).
  4. Ambil air.
  5. Ambil daun jeruk.
  6. Siapkan sereh.
  7. Sediakan daun salam.
  8. Siapkan jahe, lengkuas, kunyit.
  9. Ambil ketumbar.
  10. Gunakan kemiri.
  11. Gunakan cabe rawit.
  12. Sediakan cabe merah.
  13. Sediakan bawang putih.
  14. Siapkan bawang merah.
  15. Siapkan kaldu jamur.
  16. Siapkan gula pasir.
  17. Gunakan garam.
  18. Gunakan gula merah.
  19. Siapkan minyak goreng.
  20. Sediakan daun bawang.
  21. Ambil tomat.
  22. Siapkan bawang goreng.
  23. Ambil lada bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Kambing bumbu simple:

  1. Potong kecil – kecil daging kambing. Geprek jahe, lengkuas dan batang sereh. Tumbuk halus semua bumbu. Panaskan minyak, lalu tumis bumbu hingga harum, masukan daun jeruk, daun salam, jahe, lengkuas dan batang sereh. Tambahkan air secukupnya lalu masukan potongan daging aduk rata tunggu kurang lebih 10 menit..
  2. Encerkan sun kara dengan 500ml air lalu masukan dalam panci tadi, masukan garam, kaldu jamur, lada, gula merah dan gula pasir, aduk sampai tercampur rata dan tunggu sekiranya matang atau daging sudah empuk..
  3. Jika kira – kira sudah matang masukan irisan tomat dan daun bawang tunggu semenit lalu matikan kompor, sambil nunggu rebusan kubis matang. Setelah kubis matang, angkat tiriskan lalu susun dalam piring/mangkuk saji dan siram dengan gulai kambing, taburi bawang goreng lalu sajikan..
BARU  Resep Curry kambing India Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Kambing bumbu simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!