Resep Kambing Bakar Madu yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Kambing Bakar Madu yang Menggugah Selera

Kambing Bakar Madu. Selama bulan puasa ini siapa yang suka bakar – bakaran sama keluarga? Ini bisa jadi salah satu resep andalan nih dari aku buat berbuka bersama keluarga!!ini. Kambing Bakar Madu. daging tulang kambing (pilih bagian paha)•nanas parut•bahan Iga Kambing (pisahkan satu per satu ruas)•Madu•Kecap Asin•Gula Merah•Bawang Putih Bubuk•Kayu Manis Bubuk.

Resep Kambing Bakar Madu yang Menggugah Selera Bakar diatas Teflon hingga matang sambal dioles dengan. Resep iga kambing bakar kecap wangi jeruk. Resep sambal goreng jeroan SAPI gurih lezat.

Lagi mencari inspirasi resep kambing bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing bakar madu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Selama bulan puasa ini siapa yang suka bakar – bakaran sama keluarga? Ini bisa jadi salah satu resep andalan nih dari aku buat berbuka bersama keluarga!!ini. Kambing Bakar Madu. daging tulang kambing (pilih bagian paha)•nanas parut•bahan Iga Kambing (pisahkan satu per satu ruas)•Madu•Kecap Asin•Gula Merah•Bawang Putih Bubuk•Kayu Manis Bubuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing bakar madu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kambing bakar madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kambing bakar madu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kambing Bakar Madu menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kambing Bakar Madu:

  1. Siapkan 1 kg daging + tulang kambing.
  2. Gunakan Bumbu halus.
  3. Ambil 7 bawang merah.
  4. Sediakan 5 bawang putih.
  5. Ambil 3 cm jahe.
  6. Siapkan 2 cm kunyit.
  7. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  8. Ambil 2 sdt Garam.
  9. Gunakan Bumbu Cemplung.
  10. Siapkan 2 cm lengkuas.
  11. Sediakan 3 lembar daun salam.
  12. Ambil 2 batang serai.
  13. Sediakan 5 buah kapulaga.
  14. Siapkan 3 buah bunga lawang.
  15. Gunakan 5 lembar Daun jeruk.
  16. Siapkan Bahan tambahan.
  17. Sediakan 5 sdm mentega.
  18. Sediakan 2 sdm madu.
  19. Ambil 1/2 sdt garam.
BARU  Cara Gampang Membuat Sate Goreng Kambing Anti Gagal

Resep Kambing Bakar Madu Gurih Lezat MAK NYUSS. Resep iga kambing bakar kecap wangi jeruk. Resep sambal goreng jeroan SAPI gurih lezat. Resep Kambing Bakar Madu Gurih Lezat MAK NYUSS.

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Bakar Madu:

  1. Siapkan Bumbu halus (uleg/blender). Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung sampai wangi..
  2. Masukkan daging dan tulang kambing, beri air 1 gelas tunggu mendidih. Kemudian pindahkan ke dalam rice cooker..
  3. Tambahkan air sampai seluruh tulang dan daging tenggelam. Tekan tombol cook..
  4. Cek rice cooker setiap 15 menit. Saya butuhkan 1 jam untuk menunggu daging empuk (bisa jadi lebih lama atau lebih cepat). Sambil mengisi waktu saya menyiapkan bahan untuk memanggang daging dan membuat sambal..
  5. Setelah empuk keluarkan daging dan tiriskan..
  6. Olesi daging dengan bahan memanggang (campuran mentega, madu dan garam). Lalu panggang… Tidak perlu tambahan kecap manis karna sudah pakai madu..

KAMBING BAKAR MADU, demikian tertulis di plang nama depot TANJUNG. Ternyata resto sederhana ini dimiliki olehg pasangan suami istri keturunan Arab Yaman dari daerah Jawa Timur. Kambing Bakar Mathbi merupakan masakan olahan daging kambing yang sangat terkenal di daerah Pekalongan, Jawa Tengah. Masakan ini biasanya diolah dengan cara dibakar diatas bara api atau. Kambing bakar madu lezat yang gurih dan manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kambing Bakar Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!