Bagaimana Menyiapkan Kambing Bakar Madu, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Kambing Bakar Madu, Enak

Kambing Bakar Madu. Selama bulan puasa ini siapa yang suka bakar – bakaran sama keluarga? Ini bisa jadi salah satu resep andalan nih dari aku buat berbuka bersama keluarga!!ini. Kambing Bakar Madu. daging tulang kambing (pilih bagian paha)•nanas parut•bahan Iga Kambing (pisahkan satu per satu ruas)•Madu•Kecap Asin•Gula Merah•Bawang Putih Bubuk•Kayu Manis Bubuk.

Bagaimana Menyiapkan Kambing Bakar Madu, Enak Bakar diatas Teflon hingga matang sambal dioles dengan. Resep iga kambing bakar kecap wangi jeruk. Resep sambal goreng jeroan SAPI gurih lezat.

Lagi mencari ide resep kambing bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kambing bakar madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing bakar madu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kambing bakar madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Selama bulan puasa ini siapa yang suka bakar – bakaran sama keluarga? Ini bisa jadi salah satu resep andalan nih dari aku buat berbuka bersama keluarga!!ini. Kambing Bakar Madu. daging tulang kambing (pilih bagian paha)•nanas parut•bahan Iga Kambing (pisahkan satu per satu ruas)•Madu•Kecap Asin•Gula Merah•Bawang Putih Bubuk•Kayu Manis Bubuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kambing bakar madu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kambing Bakar Madu menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Kambing cincang, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kambing Bakar Madu:

  1. Sediakan daging tulang kambing (pilih bagian paha).
  2. Gunakan nanas parut.
  3. Siapkan bahan rendaman.
  4. Gunakan ketumbar.
  5. Gunakan jinten bubuk.
  6. Siapkan merica.
  7. Sediakan kayu manis bubuk.
  8. Gunakan bawang putih bubuk.
  9. Siapkan garam.
  10. Sediakan madu.
  11. Sediakan Bahan yang dihaluskan.
  12. Siapkan Bawang putih.
  13. Gunakan jahe.
  14. Ambil pala.
  15. Gunakan bunga lawang.
  16. Sediakan kapulaga.

Resep Kambing Bakar Madu Gurih Lezat MAK NYUSS. Resep iga kambing bakar kecap wangi jeruk. Resep sambal goreng jeroan SAPI gurih lezat. Resep Kambing Bakar Madu Gurih Lezat MAK NYUSS.

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Bakar Madu:

  1. Bersihkan daging, jangan pakai air karena akan bau..
  2. Rendam dalam parutan nanas sekitar 5 menit (jika terlalu lama, daging akan hancur dan merusak rasa).
  3. Balurkan bumbu kering hingga merata, simpan dalam lemari es 30 menit.
  4. Balurkan bumbu halus minimal 1 jam, lebih baik semalam..
  5. Taruh Kambing diatas loyang yang dilapisi kertas baking.
  6. Panggang Kambing 40 menit dengan suhu 180Celcius dan 20 menit dengan suhu 200 derajat Celsius.

KAMBING BAKAR MADU, demikian tertulis di plang nama depot TANJUNG. Ternyata resto sederhana ini dimiliki olehg pasangan suami istri keturunan Arab Yaman dari daerah Jawa Timur. Kambing Bakar Mathbi merupakan masakan olahan daging kambing yang sangat terkenal di daerah Pekalongan, Jawa Tengah. Masakan ini biasanya diolah dengan cara dibakar diatas bara api atau. Kambing bakar madu lezat yang gurih dan manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kambing bakar madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!