Cara Gampang Menyiapkan Nugget Ayam Roti Tawar, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Nugget Ayam Roti Tawar, Enak

Nugget Ayam Roti Tawar. Rendam roti dengan air, sampai air meresap ke dalam roti. Nugget ayam by anaphalis baru matang. Baru tahu kalau nugget itu bahan utamanya roti tawar.

Cara Gampang Menyiapkan Nugget Ayam Roti Tawar, Enak Resep nugget yang satu ini gak perlu pakai tepung terigu lho! Haluskan daging ayam, gunakan penggiling daging. kemudian campur dengan roti. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga bisa memberikan rasa mengenyangkan.

Sedang mencari ide resep nugget ayam roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget ayam roti tawar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rendam roti dengan air, sampai air meresap ke dalam roti. Nugget ayam by anaphalis baru matang. Baru tahu kalau nugget itu bahan utamanya roti tawar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam roti tawar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nugget ayam roti tawar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nugget ayam roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nugget Ayam Roti Tawar memakai 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nugget Ayam Roti Tawar:

  1. Sediakan 600 gr ayam cincang (me: 1 ekor dada ayam).
  2. Siapkan 3 lembar roti tawar tanpa kulit.
  3. Siapkan 200 ml susu UHT.
  4. Ambil 2 sdm tepung roti putih.
  5. Gunakan 1 butir telur ayam.
  6. Ambil Bumbu :.
  7. Gunakan 2 siung bawang putih.
  8. Sediakan 2 sdt garam.
  9. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  11. Gunakan 1 sachet kaldu bubuk ayam (boleh diganti kaldu jamur).
  12. Ambil Pelapis :.
  13. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  14. Ambil 150 gr tepung roti.
  15. Ambil 1 butir telur (dicampur 100ml air matang).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas (Ayam Ungkep) yang Bikin Ngiler

Pertama, rendam roti tawar yang sudah dipisahkan kulit pinggirnya dalam air matang. Jangan terlalu banyak air supaya rotinya tidak terlalu encer. Sambil menunggu rotinya menjadi lunak, haluskan bumbu yang terdiri dari bawang putih, lada, dan garam. Jangan heran, roti tawar juga bisa digunakan untuk campuran nugget ayam.

Cara menyiapkan Nugget Ayam Roti Tawar:

  1. Blender roti tawar dan susu sampai teksturnya lembut. Masukkan ayam, telur, tepung roti dan bumbu2, blender lagi sampai halus dan tercampur rata..
  2. Tuang adonan kedalam loyang yg telah dioles dgn minyak (me: loyang uk. 18), Ratakan permukaannya. kukus nugget selama 30 menit, beri kain serbet pada tutup kukusan agar air tidak menetes ke nugget..
  3. Angkat nugget yg telah matang, tiriskan di cooling rack. Tunggu sampai nugget dingin baru dipotong menjadi beberapa bagian sesuai selera (me: jadi 55pcs)..
  4. Balut nugget dengan terigu, celupkan ke telur lalu gulingkan ke tepung roti. Lakukan sampai semua nugget habis. Masukkan nugget kedalam freezer selama 60menit..
  5. Goreng nugget kedalam minyak panas sampai kuning kecoklatan. Sajikan selagi hangat? Tempatkan sisa nugget ke wadah kedap udara, simpan didalam freezer..

Fungsinya adalah untuk menambah tekstur lembut pada nugget, terutama jika daging yang digunakan tidak terlalu banyak. Bagaimana cara membuat nugget ayam dengan campuran roti tawar yang enak? Cara Membuat Nugget Ayam: Pertama kita buat dahulu adonan untuk nugget-nya. Siapkan wadah yang agak besar dan bersih seperti mangkuk kemudian masukan roti ke dalamnya. Tuangkan air hangat ke dalamnya dan biarkan roti tawar hancur dan lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Ayam Roti Tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!