Cara Gampang Membuat Ayam Woku yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Woku yang Enak Banget

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Cara Gampang Membuat Ayam Woku yang Enak Banget Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Lagi mencari inspirasi resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Woku menggunakan 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Woku:

  1. Sediakan 600 gram ayam (9 potong).
  2. Sediakan 4 bh bawang putih.
  3. Siapkan 5 bh bawang merah.
  4. Sediakan 3 bh cabe merah keriting.
  5. Siapkan 2 bh cabe rawit.
  6. Sediakan 2 kemiri.
  7. Gunakan 1 ruas jahe.
  8. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1 sdt kunyit bubuk.
  11. Siapkan 1 bh sereh.
  12. Siapkan 3 lmbr daun salam.
  13. Sediakan 3 lmbr daun jeruk.
  14. Gunakan 1 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdm gula.
  16. Siapkan 1 genggam daun kemangi.
  17. Sediakan 1 bh tomat.
BARU  Resep Ayam geprek, Enak Banget

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Cara membuat Ayam Woku:

  1. Blansir ayam. Masukkan ke air mendidih, aduk sebentar lalu cuci..
  2. Siapkan bumbu lalu haluskan..
  3. Tumis bumbu sampai harum..
  4. Tambahkan air sampai kira-kira ayam terendam..
  5. Masukkan ayam lalu masak sampai empuk dan air agak menyusut..
  6. Setelah ayam empuk masukkan gula dan garam. Tes rasa. Masak lagi sekitar 10. Lalu masukkan kemangi dan tomat. Aduk sebentar lalu matikan api..
  7. Ayam woku kemangi siap dinikmati..

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Woku yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!