Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar kecap, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar kecap, Menggugah Selera

Ayam bakar kecap. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini?

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar kecap, Menggugah Selera Resep ayam bakar kecap – adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah. Menu ayam bakar tentunya tak sulit ditemukan di cafe, restoran ataupun gerai makanan.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kecap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam bakar kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam bakar kecap memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam bakar kecap:

  1. Siapkan 1 kg Ayam lebih enak ayam kampung.
  2. Sediakan 3 cm jahe, geprek.
  3. Ambil 3 cm lengkuas,geprek.
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1 batang serai,geprek.
  7. Ambil sedikit asam jawa.
  8. Sediakan 6 sdm kecap manis.
  9. Gunakan secukupnya: garam,gula merah,gula pasir,masako ayam.
  10. Gunakan 600 ml air atau air kelapa.
  11. Gunakan Bumbu haluskan.
  12. Sediakan 10 siung Bawang merah.
  13. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  14. Ambil 5 butir Kemiri.
  15. Siapkan 1 sdm Ketumbar.
BARU  Resep Gulai Ayam Nanas Anti Gagal

Namun, tak salahnya kamu membuatnya sendiri di rumah. Ayam Bakar Kecap Meresap (Lengkap Sambal). yam bakar tentu saja harus dimakan pakai sambal agar lebih nikmat. Untuk itu, akan disertakan juga resep untuk membuat sambal sederhana. Ayam bakar biasanya disajikan dengan cara yang sangat unik, yaitu dengan menggunakan alat panggangan.

Cara membuat Ayam bakar kecap:

  1. Cuci bersih ayam,potong potong jika suka,atau ayam utuh,lumuri ayam dengan perasan jeruk nipis dan garam,diamkan 30menit.
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi sampai harum,sambil masukkan daun salam,serai,jahe,lengkuas,dan daun jeruk aduk aduk sampai harum.
  3. Setelah bumbu masak masukkan air kelapa atau air biasa,asam jawa,masukkan juga garam,gula merah,gula pasir dan masako aduk sampai tercampur rata.
  4. Terakhir masukkan ayam,dan kecap,ungkep sampai air menyusut.
  5. Setelah air menyusut angkat,setelah itu ayam bisa di bakar atau di panggang dl di oven..
  6. Penggunaan garam,gula dan masako sedikit dulu ya bunda,karena bumbu akan lebih terasa ketika air sudah menyusut..
  7. Selamat mencoba..

Hidangkan lezat dan empuknya sajian ayam bakar kecap manis yang nikmat. Sajian ini tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Pasalnya, bahan dan bumbu yag digunakan pada resep kali. Contact Ayam bakar kecap on Messenger. Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!