Resep Balado tahu-daging, Enak Banget

Diposting pada
Resep Balado tahu-daging, Enak Banget

Balado tahu-daging. Ingredients of Balado tahu + daging cincang sederhana rasa endess. Lihat juga resep Sapi Sambal Balado enak lainnya. Anda bisa menikmatinya selagi hangat dengan nasi hangat supaya semakin lezat.

Resep Balado tahu-daging, Enak Banget Hari ini Sabtu, tapi super sibuk.kebetulan banyak kiriman jumlah besar yang harus di kirim via ekspedisi cargo, jadi dari semalam sudah lembur packing. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan cocok dipadukan bermacam lauk.

Anda sedang mencari ide resep balado tahu-daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado tahu-daging yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado tahu-daging, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan balado tahu-daging yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ingredients of Balado tahu + daging cincang sederhana rasa endess. Lihat juga resep Sapi Sambal Balado enak lainnya. Anda bisa menikmatinya selagi hangat dengan nasi hangat supaya semakin lezat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat balado tahu-daging yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Balado tahu-daging menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Balado tahu-daging:

  1. Ambil daging (saya pakai daging kambing rebus dengan jahe supaya lunak).
  2. Ambil tahu.
  3. Siapkan kerupuk kulit (saya beli 1 kantong plastik di tukang sayur).
  4. Siapkan bawang merah.
  5. Siapkan bawang putih.
  6. Ambil garam.
  7. Gunakan gula pasir.
  8. Ambil cabai setan.
  9. Gunakan tomat.
  10. Sediakan bumbu balado instant.
  11. Sediakan santan kental kara.
  12. Gunakan air.
  13. Siapkan lada + penyedap masakan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tongseng Kambing (Tanpa Santan), Enak Banget

Yuk, kita siapkan bahannya dan memasak! Balado bisa menjadi salah satu insipirasi menu sahur yang spesial bersama keluarga. Rasanya yang pedas manis bikin lidah bergetar, ini resep telur balado lengkap dengan cara membuatnya, jangan lupa download aplikasi memasak Yummy App! Daging Balado ( Resep ala small-kitchen ).

Langkah-langkah membuat Balado tahu-daging:

  1. Haluskan cabai,bawang merah,bawang putih & tomat.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan air hingga mendidih.lalu tuang bumbu balado tunggu sampai agak berminyak..
  3. Masukkan tahu yang sudah digoreng sebelumnya & daging aduk hingga rata..
  4. Masukkan santan aduk rata,masukkan kerupuk kulit lalu masukkan garam,gula lada..aduk.
  5. Air agak surut,cicipi..pas rasanya=selesai….

Berasal dari ranah Minang, dendeng balado dikenal sebagai sajian istimewa. Menu ini menawarkan rasa gurih dan renyah. Coba resepnya berikut ini untuk keluarga di rumah. Daging sapi memiliki tekstur berbeda di tiap bagiannya. Agar kamu tidak bingung, berikut bagian daging sapi yang wajib kamu ketahui!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado tahu-daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!