Resep Homemade Roti Baso Ayam yang Lezat

Diposting pada
Resep Homemade Roti Baso Ayam yang Lezat

Homemade Roti Baso Ayam. Hallo.temen-teman,apa kabar nya hari ini Semoga kita semua slalu di beri kesehatan ya. Masak sop bakso ayam (baksonya homemade loh). Hari ini menu buka puasa serba ayam saja, bahan yang tersedia saja di rumah diolah jadi istimewah.

Resep Homemade Roti Baso Ayam yang Lezat Roti Baso Ayam, Sebutan roti ini sudah sering kita dengar. roti dengan isi didalam roti daging ayam cincang. Roti ini banyak sekali dijual dipasaran, di toko-toko roti/bakery, penjual roti keliling. Mungkin para pembaca juga sudah sering atau terbiasa memakan roti baso.

Lagi mencari inspirasi resep homemade roti baso ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal homemade roti baso ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari homemade roti baso ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan homemade roti baso ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hallo.temen-teman,apa kabar nya hari ini Semoga kita semua slalu di beri kesehatan ya. Masak sop bakso ayam (baksonya homemade loh). Hari ini menu buka puasa serba ayam saja, bahan yang tersedia saja di rumah diolah jadi istimewah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat homemade roti baso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Homemade Roti Baso Ayam memakai 29 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Homemade Roti Baso Ayam:

  1. Gunakan Bahan Isian Baso Ayam :.
  2. Siapkan 375 gr ayam fillet (cincang).
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1/2 buah bawang bombay.
  6. Sediakan 3 helai daun bawang.
  7. Gunakan 3 sdm kecap asin.
  8. Sediakan 1 sdm saos tiram.
  9. Gunakan 6-7 sdm kecap manis.
  10. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  11. Gunakan 1 sdm tepung terigu.
  12. Gunakan 1/2 sdm tepung maizena.
  13. Ambil Garam (secukupnya).
  14. Gunakan Minyak untuk menumis.
  15. Gunakan Bahan Roti :.
  16. Gunakan 275 gr tepung cakra.
  17. Ambil 6 gr ragi instan.
  18. Ambil 40 gr gula pasir.
  19. Gunakan 10 gr susu bubuk.
  20. Sediakan 1 butir telur utuh.
  21. Sediakan 95 ml air es.
  22. Gunakan 38 gr butter.
  23. Siapkan 1 sdt garam.
  24. Gunakan Tangzhong :.
  25. Siapkan 50 ml air.
  26. Sediakan 10 gr tepung cakra.
  27. Sediakan Bahan Pelengkap :.
  28. Siapkan Wijen hitam / putih.
  29. Siapkan Kocokan telur dan butter utk olesan.
BARU  Resep Ayam serundeng kampung yang Bisa Manjain Lidah

Tentunya roti baso menjadi salah satu kue yang cukup banyak penggemarnya. Salah satunya adalah roti baso ayam yang jumlah penggemarnya cukup tinggi. Kelezatan rasa ayam pada sajian roti baso membuat penikmatnya selalu ketagihan. Dan Rotihui Home Bakery selalu siap menyajikan roti dengan Berbagai Rasa Yang Selalu Bikin Ketagihan.

Cara menyiapkan Homemade Roti Baso Ayam:

  1. Cara Membuat Isian : – Cincang ayam – Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih sampai harus – Lalu masukkan ayam cincang aduk rata – Masukkan kecap asin, saos tiram, gula dan garam aduk rata kembali – Tambahkan kecap manis dan disusul daun bawang – Masukkan tepung terigu dan maizena, aduk rata sampai matang.
  2. Cara Membuat Roti : – Campur bahan tangzhong didalam wajan lalu aduk rata sampai kental,sisihkan dan biarkan agak dingin – Campur tepung, ragi, gula, susu bubuk – Campur telur dan air es – Mixer bahan kering dan bahan basah sampai setengah kalis lalu tambahkan campuran tangzhong, uleni kembali – Masukkan butter dan garam lalu uleni sampai kalis.
  3. Diamkan selama 1 jam – Setelah 1 jam pipihkan adonan lalu bagi dan timbang @30gr – Lalu beri 1 sdm isian baso ayam, bentuk – Diamkan kembali selama 30-45 menit lalu oven selama 25-30 menit oven suhu 150-160°C.

Semua itu karena Rotihui diproduksi dengan bahan utama tepung premium yang berasal dari gandum keras (wheat bread) yang alami agar menghasilkan roti dengan kualitas premium. Kemaren waktu mencicipi roti Baso Ayam oleh-oleh temen.suami kok suka banget isiannya.jadi pengen coba buat sendiri di rumah. Setelah baca-baca dan ngobrol sama teman yang tau tentang Roti Baso Ayam ini.jadilah aku tahu.roti ini tergolong roti jadul juga ya. Resep Mie Ayam Bakso – Halo selamat pagi Bun, penggemar berat mie mari merapat! Gimana-gimana sudah pada ngiler belum Ternyata bikin mie ayam homemade sendiri tidak sesulit yang dibayangkan loh!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Homemade Roti Baso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!