Resep Nasi Mandhi Kambing yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Nasi Mandhi Kambing yang Lezat Sekali

Nasi Mandhi Kambing.

Resep Nasi Mandhi Kambing yang Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi resep nasi mandhi kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi mandhi kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi mandhi kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi mandhi kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Mandhi Kambing menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Mandhi Kambing:

  1. Ambil Daging kambing.
  2. Sediakan beras basmati.
  3. Ambil bawang bombay cincang.
  4. Sediakan bawang putih cincang.
  5. Gunakan jahe cincang.
  6. Gunakan bumbu mandhi cairo food.
  7. Sediakan kayu manis.
  8. Ambil daun salam india.
  9. Gunakan kapulaga hijau.
  10. Siapkan cengkeh.
  11. Sediakan lemon kering.
  12. Sediakan Pewarna kuning.
  13. Sediakan air.
  14. Gunakan Minyak samin/ minyak goreng.

Cara membuat Nasi Mandhi Kambing:

  1. Rebus daging kambing sebentar, lalu buang airnya.
  2. Haluskan bawang bombay, bawang putih, jahe. Tumis sampai harum, masukkan kapulaga,cengkeh, kayu manis, daun salam, dan lemon kering.
  3. Masukkan air 1000 ml, masukkan daging kambing, beri garam + penyedap,masak sampai empuk. Sambil menunggu daging empuk, cuci beras dan rendam selama 1 jam.
  4. Setelah daging empuk, ambil airnya, masak bersama beras basmati. Ukuran air seruas jari diatas permukaan beras, jika kurang bisa ditambah. Koreksi rasa.
  5. Setelah nasi matang, siram dengan sedikit air+ pewarna kuning, lalu diasapi dengan arang yg sdh dibakar dan beri minyak, lalu ditutup panci yg rapat selama 5 menit..
  6. Usap2 daging kambing dg pewarna kuning, jika kurang asin bisa tambahkan garam. Panggang di oben atau di teflon. Lalu asapi lg dg arang bakar, ditutup rapat dlm wadah. Setelah 5 menit, siap di sajikan.
BARU  Resep Sate Kambing empuk tasty & juicy, Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Mandhi Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!