Resep Nasi Kabsa Kambing Rice Cooker yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi Kabsa Kambing Rice Cooker yang Menggugah Selera

Nasi Kabsa Kambing Rice Cooker.

Resep Nasi Kabsa Kambing Rice Cooker yang Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi resep nasi kabsa kambing rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kabsa kambing rice cooker yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kabsa kambing rice cooker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kabsa kambing rice cooker enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kabsa kambing rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Kabsa Kambing Rice Cooker memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Kabsa Kambing Rice Cooker:

  1. Ambil beras basmati, cuci dan rendam 15 menit.
  2. Gunakan daging kambing tanpa lemak, potong sesuai selera.
  3. Ambil bumbu Nasi Kabsa Cairo Food.
  4. Gunakan bawang bombay, potong dadu kecil.
  5. Ambil bawang putih, cincang halus.
  6. Sediakan tomat merah, blender halus.
  7. Ambil cabai ijo gendut, belah dua.
  8. Gunakan kismis, sangrai.
  9. Sediakan irisan almond, sangrai.
  10. Ambil minyak samin (saya ganti dengan margarin).
  11. Siapkan black lime (loomi) utuh.
  12. Ambil garam.

Cara menyiapkan Nasi Kabsa Kambing Rice Cooker:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Blender halus tomat dan tambahkan air hingga mencapai volume 1,4 liter. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak samin atau margarin di panci atau wajan besar, lalu tumis bawang bombay dan cabe hijau sampai layu. Masukkan bawang putih, black lime, dan bumbu nasi kabsah. Tumis sekitar 2 menit..
  4. Masukkan air blenderan tomat ke dalam tumisan bawang dan bumbu. Masukkan potongan daging kambing. Masak sampai daging empuk. Harap perhatikan agar volume air sampai daging matang itu konsisten. Jika menyusut harus ditambahkan air kembali. Jika daging sudah empuk, masukkan garam dan cicipi rasanya, sesuaikan dengan selera. Btw, itu saya pindahkan wajannya, ternyata teflon besar saya kurang besar dan karena flat jadi takut tumpah makanya saya ganti wajan yang agak besaran..
  5. Cuci beras basmati dan rendam sekitar minimal 15 menit. Tiriskan. Masukkan beras basmati ke dalam tumisan daging kambing berkuah. Masak sampai air agak menyusut. Jangan lupa untuk diaduk agar nasi tidak berkerak atau gosong di bawahnya. Angkat dan pindahkan nasi ke rice cooker.
  6. Masukkan nasi ke dalam rice cooker. Masak sampai matang. Jika bunyi klik tanda matang, biarkan nasi kabsa sampai minimal 30 menit baru dibuka tutup rice cookernya..
  7. Sajikan Nasi Kabsa dengan taburan kismis dan kacang almond..
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis daging kambing ala Vietnam Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kabsa kambing rice cooker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!