Cara Gampang Membuat Cincang Kambing, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Cincang Kambing, Menggugah Selera

Cincang Kambing.

Cara Gampang Membuat Cincang Kambing, Menggugah Selera

Lagi mencari ide resep cincang kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cincang kambing yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cincang kambing, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cincang kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cincang kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cincang Kambing menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cincang Kambing:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Gunakan daun jeruk.
  3. Ambil serai, memarkan.
  4. Siapkan lengkuas, memarkan.
  5. Gunakan daun kunyit.
  6. Sediakan asam kandis.
  7. Ambil lawang, kapulaga, pala, cengkeh, kayu manis (sesuai selera).
  8. Ambil Garam (sesuai selera).
  9. Ambil Santan kelapa (secukupnya).
  10. Gunakan Haluskan.
  11. Gunakan cabe merah.
  12. Sediakan cabe merah kering.
  13. Ambil bawang merah.
  14. Ambil bawang putih.
  15. Gunakan kemiri.
  16. Ambil jahe.
  17. Ambil Jintan, ketumbar, merica yg disangrai terlebih dahulu (secukupnya).

Langkah-langkah membuat Cincang Kambing:

  1. Tumis bumbu halus bersamaan dengan serai, lengkuas, daun kunyit, asam kandis, bunga lawang, kapulaga, pala, cengkeh, kayu manis hingga harum dan rempah serta daun menjadi layu..
  2. Masukkan daging kambing yang telah disiapkan ke dalam tumisan, kemudian aduk hingga merata dan berubah warna. Diamkan beberapa saat hingga dirasa bumbu tumisan sudah meresap ke daging..
  3. Masukkan santan ke dalam tumisan hingga daging tergenangi santan. Aduk terus hingga santan mendidih dan pastikan santan tidak pecah. Pastikan daging termasak hingga matang..
  4. Aduk terus lalu masukkan garam dan cicipi hingga bumbu terasa pas..
  5. Cincang kambing siap dinikmati seluruh keluarga..
BARU  Bagaimana Menyiapkan Masak Kambing Simple Anti Gagal

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cincang Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!