Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku, Lezat

Ayam Woku. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Woku, Lezat Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara.

Sedang mencari ide resep ayam woku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado. Masakan ini punya citarasa gurih, pedas, dan aroma yang wangi. Ayam woku terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam woku, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam woku enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam woku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Woku memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Woku:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Ambil 2 sereh iris serong.
  3. Sediakan 2 ikat kecil kemangi petik daunnya.
  4. Sediakan 1 buah tomat besar potong potong.
  5. Siapkan 2 batang daun bawang iris.
  6. Ambil 5 lembar daun jeruk buang tulang tengahnya.
  7. Ambil 1 buah jeruk lemon.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Sediakan 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  11. Siapkan Sepotong lengkuas dimemarkan.
  12. Gunakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu.
  13. Siapkan Secukupnya air(sekitar 650 ml).
  14. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  15. Gunakan 15 buah cabe merah keriting.
  16. Sediakan 10 buah rawit merah.
  17. Ambil 6 siung bawang merah.
  18. Siapkan 5 siung bawang putih.
  19. Siapkan 5 butir kemiri.
  20. Gunakan 1 ruas kunyit sebesar ibu jari.
BARU  Resep Ayam Goreng Mentega yang Bikin Ngiler

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Woku:

  1. Potong Aya sesuai selera (saya potong kecil)lumuri dengan separuh buah jeruk lemon,diamkan selama 10 menit lalu cuci bersih lg??.
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan dengan secukupnya minyak goreng,masukan daun jeruk,lengkuas dan sereh.masak sampai harum dan terlihat mulai kering baru tambahkan air,biarkan sampai mendidih baru masukan ayam ??.
  3. Tambahkan garam,kaldu ayam,peras setengah buah lemon sisanya dan gula koreksi rasa!!!jika ayam sudah terlihat matang dan air berkurang masukan irisan tomat,daun bawang dan kemangi.masak sampai layu lalu angkat ?.
  4. Pindahkan ke piring saji?.

This Indonesian Chicken Curry, known as Ayam Woku Kemangi, is a quick and easy recipe. It's a dry-ish curry and is just bursting with the scents of the herbs and aromatics used in cooking it. Hallo Zizi :-): Wow selamat Ayam Woku Belanga perdana sukses membahagiakan suami tercinta :-). Zizi koki hebat nich, salut dengan usaha dan niat soalnya resep ini bukan resep simpel. Bumbu aneka rupa selalu punya daya goda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!