Resep Sayur Asam Jawa Timur ala wida Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Asam Jawa Timur ala wida Anti Gagal

Sayur Asam Jawa Timur ala wida. Ada banyak versi untuk sayur asam atau asem. Salah satunya sayur asem ala Jawa Timuran yang menambahkan sayur kangkung dan timun krai. Ciri khas yang lain yaitu citarasanya yang cenderung pedas.

Resep Sayur Asam Jawa Timur ala wida Anti Gagal Lihat juga resep Sayur Bening khas Jawa Timur enak lainnya. Resep dan Bumbu Serta Cara Membuat Sayur Asem Jawa Timur Sederhana dan Enak. Gurih dan enak, itulah hal pertama kali yang akan dirasakan ketika menyantap sayur asem dan sudah tidak bisa dipungkiri lagi sayur yang satu ini merupakan sayur yang memiliki banyak sekali penggemar.

Anda sedang mencari ide resep sayur asam jawa timur ala wida yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asam jawa timur ala wida yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asam jawa timur ala wida, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asam jawa timur ala wida yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ada banyak versi untuk sayur asam atau asem. Salah satunya sayur asem ala Jawa Timuran yang menambahkan sayur kangkung dan timun krai. Ciri khas yang lain yaitu citarasanya yang cenderung pedas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur asam jawa timur ala wida yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Asam Jawa Timur ala wida menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Asam Jawa Timur ala wida:

  1. Ambil 2 buah jagung manis (potong-potong).
  2. Sediakan 2 buah krai (timun sayur).
  3. Sediakan 4 tangkai kacang panjang.
  4. Gunakan 1/4 buah kolbis.
  5. Gunakan 1 genggam kecambah besar.
  6. Gunakan 3-4 buah asam jawa yang masih mentah (geprek).
  7. Sediakan 3 cm lengkuas.
  8. Ambil 3 sdt terasi udang.
  9. Sediakan 6 siung bawang merah.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 5 buah cabe rawit atau sesuai selera.
  12. Siapkan 2 butir kemiri.
  13. Siapkan secukupnya garam.
  14. Gunakan secukupnya gula.
  15. Ambil sesuai selera penyedap rasa jika dibutuhkan.
  16. Ambil Air untuk kuah sayur asam.
BARU  Bagaimana Membuat Potato Salad, Lezat

Bahan-bahan yang digunakan bisa dimodifikasi sesuai selera. Bisa juga menggunakan kaldu ayam, kangkung, kembang kol, atau wortel. Sayur asam merupakan salah satu jenis olahan sayur yang cukup banyak disukai oleh ibu-ibu. Kemudahan dalam membuat serta rasanya yang lezat menjadi alasan yang pas untuk memilih olahan sayur satu ini.

Cara menyiapkan Sayur Asam Jawa Timur ala wida:

  1. Cuci bersih kemudian potong semua sayuran..
  2. Haluskan semua bumbu, kemudian panaskan air tunggu hingga setengah mendidih..
  3. Masukkan bumbu, lengkuas, asam jawa dan jagung manis kemudian aduk hingga rata, tunggu sampai mendidih kembali masukan semua sayuran..
  4. Cicipi apabila dirasa cukup angkat dan Sayur Asam siap dihidangkan..
  5. Selamat Mencoba & Semoga Bermanfaat..

Jika anda merupakan salah satu penggemar resep sayur asam maka anda bisa mencoba mencicipi lezatnya olahan sayur asam Jawa. Penyajian sayur asam ini cukup unik, jika kamu di Betawi penyajian sayur asam di mangkuk yang terpisah dengan nasi. Jika kamu di daerah Jawa Timur sayur asam disajikan dengan nasi kemudian diguyur sayur asamnya lalu di tambahkan lauk pauk bisa ikan maupun kerupuk. Ada banyak menu masakan Jawa Timur yang mudah dibuat lho. Selain mengenyangkan, masakan Jawa Timur juga cocok untuk hidangan makan bersama keluarga.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur asam jawa timur ala wida yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!