Resep Ayam woku rumahan, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam woku rumahan, Lezat

Ayam woku rumahan. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Bahan : Daging Ayam Buah Tomat Daun bawang Daun kemangi Cabe rawit Bawang putih Bawang merah Kemiri Jahe Kunyit Lengkuas Daun sere Daun salam Garam Gula. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Resep Ayam woku rumahan, Lezat Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Bahan : Daging Ayam Buah Tomat Daun bawang Daun kemangi Cabe rawit Bawang putih Bawang merah Kemiri Jahe Kunyit Lengkuas Daun sere Daun salam Garam Gula. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam woku rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam woku rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam woku rumahan menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam woku rumahan:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan secukupnya air.
  5. Siapkan 2 batang serai (memarkan).
  6. Siapkan gula, garam, penyedap,.
  7. Ambil air secukupnya,.
  8. Siapkan bumbu halus : (banyak nya di sesuaikan saja dgn ayam).
  9. Sediakan bawang merah, putih.
  10. Sediakan kunyit.
  11. Sediakan kemiri.
  12. Ambil cabe merah.
  13. Sediakan cabe rawit.
BARU  Resep Bolu Pisang Keju yang Sempurna

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep ayam woku berikut ini. Resep Ayam Woku, Cita Rasa Pedas Aromatik Khas Sulawesi Utara. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam woku rumahan:

  1. Potong ayam dan bersihkan, lalu di sayat2.
  2. Haluskan semua bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus dan juga serai serta temen2 nya,, tumis sampai harum, lalu tambahkan air secukupnya.
  4. Masukan semua ayam sampai benar2 terendam. masukan juga gula garam dan penyedap. tunggu hingga kering kemudian tes rasa. (lupa di foto)..
  5. Ayam woku siap di santap dengan nasi panas dan juga teman2 nya,,,? selamat hari libur,,,.
  6. .

Ciri khas olahan ayam khas Manado ini terletak pada banyaknya rempah-rempah dalam bumbunya. Seperti daun kemangi, daun pandan, kunyit dan serai. Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk lauk makan di rumah dan juga bisa jadi peluang usaha rumahan. Buat ayam woku belanga setengah jadi, lalu bekukan dan tawarkan ke orang. Dengan resep ayam woku di atas, kamu bisa menyajikan menu makan malam yang spesial untuk keluarga.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam woku rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!