Resep Nugget Ayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nugget Ayam, Menggugah Selera

Nugget Ayam. Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Resep Nugget Ayam, Menggugah Selera Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali. Benar-benar resep rumahan yang simpel, tidak membutuhkan Nugget ayam tentu sangat awet.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nugget ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nugget ayam adalah salah satu pangan hasil pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, biasanya berwarna kuning keemasan. Lihat juga resep Nugget Ayam Giling & Tahu enak lainnya. Nugget homemade ini adalah pilihan tepat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nugget ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nugget Ayam:

  1. Ambil 500 gr ayam fillet (saya pakai paha ayam fillet).
  2. Siapkan 165 gr keju kraft (saya ganti 1 buah wortel yang sdh diiris).
  3. Siapkan 100 gr tepung sagu.
  4. Ambil 4 butir telur.
  5. Ambil 200 ml susu full cream cair/ 2 sdm susu bubuk larutkan dengan ai.
  6. Siapkan 2 buah bawang putih.
  7. Gunakan 2 sdm bawang goreng.
  8. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  9. Ambil 1,5-2 sdt garam.
  10. Sediakan secukupnya Lada.
  11. Ambil Bahan Pelapis:.
  12. Sediakan 2 butir telur, kocok lepas.
  13. Siapkan secukupnya Tepung roti.
BARU  Resep Rendang Ayam, Sempurna

Jika kamu simpan mentah sebelum digoreng dan di dalam freezer. nugget ayam adalah produk ayam yang terbuat dari daging ayam yang dilapisi tepung roti atau babak belur, lalu digoreng atau dipanggang. Restoran cepat saji biasanya menggoreng nugget mereka. Eitss tapi jangan seneng dulu, nugget ayam yang aman dan kaya gizi disini ialah nugget yang dibuat tanpa bahan pengawet ataupun msg. Solusinya adalah dengan membuat nugget ayam sendiri!

Cara menyiapkan Nugget Ayam:

  1. Campur semua bahan ke dalam food processor sampai halus..
  2. Masukkan ke dalam loyang dan kukus selama 30 menit. Dinginkan, potong2..
  3. Celupkan nugget ke dalam telur yang sudah dikocok, balur dengan tepung roti..
  4. Tata dalam loyang dan bekukan dalam freezer selama 1-2 jam atau diamkan dalam kulkas..
  5. Jika ingin langsung disantap, bisa langsung digoreng. Sisanya bisa disusun dalam wadah plastik dan disimpan di dalam freezer..

Jakarta – Nugget ayam buatan sendiri bisa dijadikan stok makanan untuk si kecil. Nugget ayam bisa dibuat dengan campuran beberapa jenis sayuran, seperti wortel dan buncis. Khasiat.co.id – Nugget ayam merupakan salah satu makanan yang diolah dengan berbahan dasar daging ayam. Tentu, anda akan sering menjumpai makanan ini dipasaran atau mungkin diswalayan. Cara Membuat Nugget Ayam – Anda merasa bosan dengan makanan olahan daging ayam yang gitu-gitu Selain sebagai teman makan, Nugget ayam juga bisa dijadikan sebagai kudapan nikmat saat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!