Resep Gulai Semi Cincang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Semi Cincang Anti Gagal

Gulai Semi Cincang.

Resep Gulai Semi Cincang Anti Gagal

Anda sedang mencari ide resep gulai semi cincang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai semi cincang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai semi cincang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan gulai semi cincang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai semi cincang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Semi Cincang memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Semi Cincang:

  1. Sediakan daging berlemak.
  2. Siapkan santan.
  3. Ambil kentang, potong² (resep aslinya rebung).
  4. Sediakan cabe merah giling halus.
  5. Siapkan Bumbu Halus :.
  6. Ambil bawang merah.
  7. Gunakan bawang putih.
  8. Sediakan lengkuas.
  9. Siapkan jahe.
  10. Gunakan kunyit.
  11. Ambil pala.
  12. Gunakan garam.
  13. Siapkan Bumbu Cemplung :.
  14. Sediakan sereh, geprek.
  15. Sediakan daun kunyit.
  16. Ambil daun jeruk.
  17. Siapkan daun salam.
  18. Gunakan Penyedap :.
  19. Ambil bumbu pemasak kambing.
  20. Gunakan garam.

Cara membuat Gulai Semi Cincang:

  1. Tumis bumbu halus dan bumbu cemplung dengan sedikit minyak hingga wangi. Masukan cabe giling, aduk² dan tumis lagi hingga wangi..
  2. Masukan daging, aduk² hingg daging dilumuri bumbu dan berubah warna. Tuang santan, aduk² terus hingga mendidih. Setelah mendidih masukan penyedapnya, masak hingga daging empuk dan kuah menyusut. (kalo org minang bilang sampai tabik minyak / sampai minyaknya keluar dan mengkilat)..
  3. Angkat, sajikan..
BARU  Resep Sate Goreng Kambing Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Semi Cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!