Resep Bitterballen Ayam Keju Oregano, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bitterballen Ayam Keju Oregano, Bisa Manjain Lidah

Bitterballen Ayam Keju Oregano. Bitterballen Rasa Ayam Keju Meleleh Yang Nikmat Banget. Anak bayi lagi susah makan kalo disuap, maunya makan sendiri. Jadilah bikin bitterballen ini biar makannya.

Resep Bitterballen Ayam Keju Oregano, Bisa Manjain Lidah Jangan diragukan lagi, Resep Bitterballen Jagung Isi Keju ini pasti ludes sekali digoreng. Rasa yang gurih dengan teksturnya yang krispi membuat Resep Mari, langsung hadirkan Resep Bitterballen Jagung Isi Keju di meja makan untuk camilan saat bersama keluarga di rumah. Berlimpah keju dan daging ayam yang dicincang, Afif suka sekali dengan bitterballen.

Sedang mencari ide resep bitterballen ayam keju oregano yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bitterballen ayam keju oregano yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bitterballen ayam keju oregano, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bitterballen ayam keju oregano yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bitterballen Rasa Ayam Keju Meleleh Yang Nikmat Banget. Anak bayi lagi susah makan kalo disuap, maunya makan sendiri. Jadilah bikin bitterballen ini biar makannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bitterballen ayam keju oregano sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bitterballen Ayam Keju Oregano menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bitterballen Ayam Keju Oregano:

  1. Gunakan 100 gram paha/dada ayam fillet.
  2. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 1/2 sdt oregano bubuk.
  4. Sediakan 3 sdm mentega.
  5. Sediakan 300 ml susu cair.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan 130 gram keju cheddar.
  8. Siapkan Secukupnya lada garam pala bubuk.
  9. Gunakan Untuk Lapisan kulit.
  10. Ambil 2 btr telur.
  11. Gunakan 5 sdm tepung terigu.
  12. Siapkan 120 gram tepung roti.
  13. Ambil 2 sdm parmesan bubuk.
  14. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Suwir Ungkep Santan (Ala Kondangan) ?? #masakanindo, Bisa Manjain Lidah

Untuk memudahkan, biasanya saya membuat dalam jumlah banyak sekaligus. Bitterballen terbuat dari bahan dasar campuran antara daging, terigu, margarin, dan susu. Resep ini mengkreasikan bitterbalen dengan menambahkan potongan keju mozarella di bagian tengahnya. Hmm, siapa yang bisa tahan godaan dari lelehan mozarella ketika menggigit bitterballen ini?

Cara menyiapkan Bitterballen Ayam Keju Oregano:

  1. Siapkan bahan2nya.Paha Ayam dipotong dadu. Keju cheddar diparut.Bawang putih dihaluskan..
  2. Tumis ayam dengan oregano dan mentega hingga setengah matang, masukkan bawang putih, tumis hingga harum.Masukkan tepung terigi, timis hingga kental masukkan susu cair dan keju, masak hingga kental.Dinginkan..
  3. Jika sdh dingin, adonan bs dibentuk, bulatkan adonan. Siapkan tepung terigu, telur kocok dan tepung roti yg sdh dicampur dengan parmesan. Gulingkan di Tepung terigu – Telur – Tepung Roti. Sampai smua adonan habis. Masukkan ke dalam freezer selama 30 menit..
  4. Goreng dengan minyak panas hingga golden brown,angkat, tiriskan diatas tissue makan, dan Sajikan!!!.

Membuat bitterballen tergolong mudah, apalagi bahan dasarnya juga gampang didapat, yaitu terigu, daging, margarin, dan susu. Untuk Parents yang penasaran dengan kelezatan bitterballen dan ingin membuatnya sendiri di rumah, berikut ini kami berikan kumpulan resep bitterballen. Daging ayam dan daging asap dalam bitterballen mengandung protein dan lemak. Susu, mentega, dan keju mengandung protein, lemak, vitamin D, dan kalsium tinggi untuk kesehatan bahan untuk membuat BITTERBALLEN. Kacang hijau membantu mencegah diabetes dan mengurangi kolesterol.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bitterballen ayam keju oregano yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!