Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Pedas Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Pedas Anti Gagal

Ayam Woku Pedas. Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Woku Pedas Anti Gagal Ayam woku dengan bumbu kuning pedas adalah favoritnya di masakan Minahasa. Salah satu ciri khas dalam ayam woku adalah bumbu kuning pedas berlimpah bahan aromatik seperti daun pandan. Resep Ayam Woku – Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia.

Sedang mencari inspirasi resep ayam woku pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam woku pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam woku pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Ayam woku ini termasuk makanan khas Manado.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam woku pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Woku Pedas memakai 24 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Woku Pedas:

  1. Sediakan 500 gram ayam (beri sedikit jeruk nipis dan garam).
  2. Ambil Bumbu halus:.
  3. Gunakan 8 siung bawang merah.
  4. Ambil 4 siung bawang putih.
  5. Siapkan 20 buah cabe merah.
  6. Siapkan 35 buah cabe rawit merah.
  7. Siapkan 1/2 buah tomat uk sedang.
  8. Ambil 1 ruas kunyit.
  9. Sediakan Sedikit jahe.
  10. Gunakan 4 buah kemiri.
  11. Siapkan Bahan luar:.
  12. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 2 lembar daun salam.
  14. Siapkan 4 lembar daun pandan uk kecil.
  15. Sediakan 1 buah sereh.
  16. Ambil 1/2 lembar daun kunyit uk besar.
  17. Gunakan 1/2 buah tomat iris.
  18. Ambil 2 ikat daun kemangi.
  19. Siapkan 2 batang daun bawang uk sedang.
  20. Siapkan secukupnya Garam.
  21. Siapkan secukupnya Gula.
  22. Sediakan secukupnya Merica.
  23. Sediakan secukupnya Minyak goreng.
  24. Ambil 1 1/2 gelas air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak hot yang Bisa Manjain Lidah

Ayam woku menggunakan rempah-rempah yang dicampur lembaran daun jeruk. Nah, itulah olahan ayam pedas yang harus kamu cobain! Mana yang paling bikin kamu ngiler, nih? Langkah-langkah cara membuat ayam woku pedas khas Manado.

Cara membuat Ayam Woku Pedas:

  1. Potong ayam jadi beberapa bagian, beri sedikit jeruk nipis dan garam agar tidak amis, tunggu sebentar kemudian siram kembali ayam agar nanti masakan tidak asam dan terlalu asin. Sisihkan.
  2. Blender bumbu halus, kemudian panaskan sedikit minyak goreng dengan api sedang, tumis bumbu halus hingga harum dan tambahkan bahan luar kecuali tomat, kemangi dan daun bawang.
  3. Setelah harum, masukkan ayam yang sudah dicuci bersih, tumis sebentar kemudian tambahkan air. Biarkan mendidih sampai air menyusut..
  4. Setelah air menyusut, tambahkan daun kemangi, daun bawang dan tomat, aduk rata sampai kemangi layu, tambahkan garam, gula, dan merica sesuai selera, koreksi rasa dan matikan api.
  5. Ayam woku siap dinikamti, selamat makan :).

Bila mau mengulik masakan khas Manado ada juga ayam tuturuga, bubur manado, nasi jaha, sambal. Resep ayam woku – Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Lihat juga resep Ayam Woku enak lainnya. Ciri khas olahan ayam khas Manado ini terletak pada banyaknya rempah-rempah dalam bumbunya. Dengan cita rasanya yang gurih dan pedas, ayam woku semakin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Woku Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!