Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku balanga (khas manado) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku balanga (khas manado) Anti Gagal

Ayam woku balanga (khas manado). Semoga Video saya dapat memberikan manfaat untuk kalian semua y. Selamat Datang di Channel Youtube Xiaoying Cooking. Selain khas dari Manado, di Bali juga ada kreasi Resep Ayam Woku Bali dengan bumbu lokal yang memberikan sensasi unik disetiap gigitan ayam woku yang tersaji.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam woku balanga (khas manado) Anti Gagal Anda bisa menyajikannya di atas mangkuk. Nah, itulah resep ayam woku belanga khas Manado yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Sangat khas dari kota manado sehingga ayam woku sering kali menjadi menu utama diwarung makan atau restauran disana.

Sedang mencari ide resep ayam woku balanga (khas manado) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam woku balanga (khas manado) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Semoga Video saya dapat memberikan manfaat untuk kalian semua y. Selamat Datang di Channel Youtube Xiaoying Cooking. Selain khas dari Manado, di Bali juga ada kreasi Resep Ayam Woku Bali dengan bumbu lokal yang memberikan sensasi unik disetiap gigitan ayam woku yang tersaji.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam woku balanga (khas manado), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam woku balanga (khas manado) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam woku balanga (khas manado) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam woku balanga (khas manado) menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam woku balanga (khas manado):

  1. Siapkan 1 ekor ayam (potong 12).
  2. Siapkan 3 ikat daun kemangi (petik daun).
  3. Gunakan 4 btg daun bawang (iris).
  4. Gunakan 6 lbr daun jeruk.
  5. Gunakan 1 btg serai (geprek).
  6. Siapkan Secukupnya minyak.
  7. Ambil Secukupnya air.
  8. Ambil Bumbu halus.
  9. Ambil 10 bh cabai merah keriting.
  10. Ambil 10 bh cabai rawit merah.
  11. Siapkan 8 siung bawang merah.
  12. Sediakan 5 siung bawang putih.
  13. Ambil 1 bh tomat merah.
  14. Sediakan 1 ruas kunyit.
  15. Siapkan Bumbu pelengkap.
  16. Siapkan 1/2 sdt sasa (optional).
  17. Ambil 2 sdt gula pasir.
  18. Siapkan 1/2 sct kaldu ayam (sy pakai royco).
  19. Sediakan Secukupnya garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Balado Paru Sapi, Bikin Ngiler

Di daerah manado ada dua jenis woku yaitu woku belanga (dimasak dengan belanga) dan woku daun (dimasak dalam daun). Resep tongkol woku belanga di atas bisa kalian coba praktikkan di rumah. Cara membuatnya gampang dan bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan. Baca Juga: Resep Ayam Goreng Paniki Khas Manado, Rasanya Ah Mantap!

Cara membuat Ayam woku balanga (khas manado):

  1. Potong ayam, cuci bersih & sisihkan.
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, tumis hingga matang, tambahkan 1 gelas air.. aduk hingga bumbu tercampur rata. Beri bumbu pelengkap (garam, royco, sasa & gula secukupnya atau sesuai selera), aduk hingga rata.. koreksi rasa hingga pas..
  3. Masukkan serai & daun jeruk.. kemudian masukkan potongan ayam & masak dengan api kecil sampai ayam matang.. jika kuah sudah mulai kental bs ditambahkan 1 gelas air lagi sampai ayam benarĀ² matang..
  4. Setelah kuah mengental masukkan daun kemangi & daun bawang, aduk hingga rata. Diamkan 5 menit sampai kemangi & daun bawang sedikit layu..
  5. Tuangkan ke dalam wadah & siap di hidangkan…

Ayam woku merupakan kuliner khas Manado berupa potongan daging ayam yang direndam dalam kuah yang gurih. Tapi tenang, untuk dapat mencicipi kelezatan ayam woku, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Manado atau membayar mahal untuk menikmati seporsi sajian ayam woku di restoran. Resep Ayam Woku Belanga Khas Manado. Ayam woku belanga ini bisa kamu sajikan untuk keluarga saat makan malam atau makan siang. Bisa juga menjadi ide untuk berjualan makanan frozen.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam woku balanga (khas manado) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!